Wuling ‘Berjudi’ di Segmen Niaga Ringan, Pasarkan Formo

Wuling Motors resmi meluncurkan Formo dengan banderol mulai dari Rp 135,8 juta.

JAKARTA (DP) – Wuling Motors mulai merambah pasar kendaraan niaga ringan dengan meluncurkan Formo untuk pasar Indonesia. Kehadiran unit ini diklaim untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis.

Menawarkan dua tipe yaitu model Minibus (passenger) dan Blind Van, kemunculan model anyar asal Tiongkok ini guna memperluas pilihan konsumen.

Vice President Vehicle Sales, Service and Marketing Wuling Motors Cindy Cai, mengakui perekonomian Indonesia yang terus bertumbuh saat ini tentu mendapat dukungan dari berbagai sektor. Salah satunya dari sektor usaha atau bisnis, lanjutnya.

“Wuling Formo dirancang untuk memberikan kenyamanan yang dapat mendukung usaha konsumen. Berbagai keunggulan pun disusupkan guna memberikan akses kemudahan dan tentunya kenyamanan bagi pengendara,” ujar Cindy, disela-sela peluncuran di ITC Cempaka Mas, Jakarta, Rabu (7/11).

Meski dibangun dengan platform yang sama dengan Confero, namun Formo jelas berbeda dalam hal peruntukkannya. Selain itu, fitur-fitur di dalam kendaraan pun tak kalah menarik, bahkan terbilang hampir menyerupai yang ada di Confero.

Baca juga:  Tampil Makin Fresh, New Sigra Naik Rp1,5 juta
Wuling Formo tersedia dalam model blind van dan minibus.

Wuling Formo diproduksi pada pabrik yang sama dengan Confero dan Cortez di Cikarang, Jawa Barat. Mobil niaga ini dibanderol mulai dari dari Rp 135,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

Mengusung mesin lebih kecil dari Confero, Formo diklaim tetap memberikan ketangguhan kala digunakan untuk membawa barang dengan bobot hingga 500 kg lebih.

Didukung mesin bensin 4-silinder DOHC I-VVT berkapasitas murni 1.206 cc, tenaga yang dihasilkan mencapai 76 hp dengan torsi puncak 110 Nm direntang putaran mesin 3.600-4.000 rpm.

Kedua varian tersebut tersedia dalam dua warna pilihan, yakni Pristine White (putih) dan Starry Black (hitam). Untuk warna hitam baru akan tersedia di pasar pada akhir bulan ini (Desember 2018).

“Kami optimis Wuling Formo dapat memberikan kontribusi untuk membentuk masa depan yang lebih baik bagi pelaku usaha kecil dan menengah,” pungkas Cindy. [dp/MTH]