Yamaha Pamer Skutik Roda 3 Teranyar Bermesin 300cc


MILAN (DP) – Yamaha Motor Corporation sepertinya akan kembali membanjiri pasar dengan sepeda motor roda tiga terbaru dengan kubikasi mesin 300cc. Meski masih sebatas konsep, tapi skuter otomatis (skutik) ini tidak akan jauh berbeda desainnya ketika kelak diproduksi. Seperti apa bentuknya?

Jika Anda penasaran seperti apa bentuknya, Anda bisa memantau ajang EICMA (Milan Motorcycle Show) 2018 di Milan, Italia, pada 8 hingga 11 November mendatang, karena Yamaha akan mempertontonkan prototipe Leaning Multi-Wheel terbaru mereka yang diberi nama 3CT itu di sana.

Yamaha 3CT akan menjadi model skutik roda tiga teranyar lansiran pabrikan sepeda motor asal Jepang tersebut. Di segmen motor roda tiga, Yamaha telah memiliki Tricity 125 yang dihadirkan pada 2014 lalu, kemudian Tricity 155 pada 2017, dan Yamaha Niken yang diluncurkan pada tahun ini.

“Yamaha Motor mempromosikan ‘mobilitas personal yang tengah tumbuh’ sebagai salah satu strategi pertumbuhan yang digariskan dalam rencana manajemen jangka menengah, dan teknologi LMW adalah salah satu pilar utama strategi ini,” kata Yamaha dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga:  Rossi dan Vinales Senang Jika Lorenzo Geber Yamaha Lagi

Yamaha 3CT merupakan model prototipe sport yang menggunakan mekanisme dua roda depan, seperti kebanyakan motor LMW lainnya.

Sejumlah fitur canggih disematkan pada motor ini, salah satunya fitur yang mempunyai kemampuan untuk memberikan kestabilan pada saat melakukan manuver di tikungan.

Dibekali mesin berpendingin cairan (liquid-cooled) 300cm3, Yamaha 3CT diklaim mampu memberikan kenyamanan yang maksimal saat dikendarai.

Selain 3CT, stan Yamaha di pameran EICMA juga akan menampilkan model Ténéré 700 adventure, yang mengusung mesin 689cm3 dan dibekali kerangka ringan double-cradle. Selain itu ada juga model NIKEN GT, yang hadir dengan beragam fitur untuk melakukan petualangan jarak jauh. [dp/TGH]