13 Anggota MCI Uji Nyali di Sirkuit Sepang, Pakai Mobil Sendiri


JAKARTA (DP) – ‘Lawatan’ para anggota McLaren Club Indonesia (MCI) ke Malaysia dan Singapura dalam even ‘MCI Malaysia-Singapura Touring 2018’, berlanjut di hari berikutnya yaitu menjajal lintasan Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (9/11) lalu.

Kegiatan track day ini merupakan kolaborasi antara McLaren Jakarta dengan McLaren Singapura dan McLaren Kuala Lumpur. MCI sendiri mengirimkan 13 perwakilan anggotanya yang dipimpin langsung President MCI, Ahmad Sahroni.

33 unit McLaren mulai dari MP4-12C, 570S series, 650 series dan 720 series, berbaris rapi membentuk formasi parade sebagai pembukaan track day Asia Tenggara yang diklaim baru kali ini dilaksanakan.

CEO McLaren Jakarta, Irmawan Poedjoadi berharap para anggota MCI bisa memanfaatkan kesempatan langka menjajal mobilnya sendiri di sirkuit F1 Sepang tersebut.

“Ini juga menjadi yang pertama kalinya kami membawa para anggota MCI ke luar negeri untuk acara seperti ini,” jelas Irmawan, dalam keterangan resminya, Sabtu (10/11).

Baca juga:  MCI Bergandengan Tangan dengan Tourism Board of Melaka

Dengan mendatangkan tiga instruktur bersertifikasi standar McLaren dari Inggris khusus untuk even ini, acara dibuka oleh Geoff Tink, Marketing Manager Asia Pacific McLaren.

Sebelum dimulai, peserta dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan kemampuan dan pengalamannya masing-masing, yaitu beginner, intermediate dan advanced. Sighting lap dimulai sebagai pengenalan terhadap trek.

Setelah itu, para peserta diizinkan untuk menjajal trek dan juga dapat meminta sesi private dengan instruktur, yang diakhiri dengan hot laps.

“Persiapan track day kolaborasi ini kami lakukan bersama dan merupakan yang petama di Asia Tenggara. Diharapkan akan ada kolaborasi berikutnya di masa mendatang, dengan peserta yang lebih besar lagi dari yang sekarang,” imbuh Viyata Devi, General Manager Sales & Marketing McLaren Jakarta.

Didukung cuaca trek yang bersahabat, seluruh peserta begitu menikmati dan tergolong ‘betah’ berlama-lama di trek.

Makan malam bersama dengan seluruh peserta dari tiga negara tersebut menjadi agenda penutup dari rangkaian acara itu. Sahroni pun memanfaatkan kesempatan itu untuk memberikan kenang-kenangan bagi perwakilan McLaren Singapura dan McLaren Kuala Lumpur.

Baca juga:  Vespa Gelar Kompetisi Foto Bertema #VESPAKANKOTAMU

“Sebagai klub McLaren yang pertama kali berdiri di Asia Pasifik, kami harap dapat diikuti oleh negara lainnya. Kami juga sangat membuka diri untuk membantu klub dari negara lain yang ingin mengadakan turing ke Indonesia,” pungkasnya. [dp/MTH]