Jambore Bikers Honda Vario Usung Misi Kepahlawanan

Ratusan bikers pemilik Honda Vario meramaikan Jamnas Honda Vario ke-7 di Ambarawa.

JAKARTA (DP) – Sekitar 650 bikers Honda Vario yang tergabung dalam Paguyuban Vario Nusantara meramaikan gelaran Jambore Nasional (Jamnas) Honda Vario ke-7, yang berlangsung di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu (10/11) lalu.

Momen Hari Pahlawan pun dimanfaatkan untuk melakukan aksi kepedulian, sekaligus untuk menumbuhkan semangat kepahlawanan demi menumbuhkan rasa nasionalisme dari seluruh bikers yang memadati acara tersebut.

Ragam item acara menarik dilakukan untuk seluruh perwakilan member dari 89 klub Vario itu. Mereka melakukan turing dari Astra Motor Semarang menuju acara Jamnas Vario di Ambarawa sembari membawa misi.

Mereka melakukan perjalanan ke beberapa titik pemberhentian yang merupakan saksi bisu sejarah perjuangan bangsa, mulai dari gedung Sarikat Islam, Benteng Willem 2, Monumen Palagan, Port Willem 1, hingga finish di rumah Veteran Ambarawa.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan, ajang silaturahmi dan beragam kegiatan positif ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah, pengalaman baru, dan kepuasan kepada konsumen loyal Honda, khususnya pecinta Vario.

Baca juga:  Jurnalis Pemilik Honda Vario Sepakat Bentuk NAVARO

”Melalui semangat Satu Hati, kami berharap agenda memperingati Hari Pahlawan di sela Jamnas ini menjadi momen untuk mengenang kembali jasa para pahlawan untuk bangsa ini,” kata Indraputra, dalam siaran resminya, Minggu (11/11).

Saat ini, jumlah komunitas di bawah Paguyuban Vario Nusantara adalah 136 klub di seluruh Indonesia. Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan komunitas Honda Vario untuk semakin solid dan dapat saling menginspirasi dalam berbagai hal kegiatan yang positif.

Klub-klub yang hadir dalam Jamnas Honda Vario ke-7 dari dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Sumatera, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, bahkan terdapat perwakilan dari Indonesia Tengah dan Timur.

Keseruan dan solidnya komunitas Honda Vario yang hadir semakin terasa dengan dilakukannya ikrar bikers dan ditutup dengan meriah oleh kehadiran band lokal yang membawakan musik reggae. [dp/MTH]