Layanan Ini Jadi Andalan Auto2000 di Wilayah Banten


JAKARTA (DP) – Auto2000 kian mendekatkan diri dengan konsumen melalui layanan Toyota Home Service (THS) – Auto2000 Home Service. Melalui layanan ini, kebutuhan pemilik Toyota terpenuhi, baik untuk servis berkala hingga perbaikan ringan.

Dengan adanya layanan tersebut, rutinitas pemilik tidak akan terganggu karena kedua pekerjaan ini bisa dilakukan sesuai keinginan konsumen, dan hanya butuh waktu kurang dari dua jam saja.

Salah satu wilayah yang memanfaatkan layanan ini yaitu Banten. Ardian Nur, Operation Manager Auto2000 Wilayah DKI 2, mengatakan bahwa Provinsi Banten terbagi atass dua area yaitu Tangerang yang meliputi wilayah Kabupaten Tangerang, Tangerang Kota, dan Tangerang Selatan.

“Sementara area Serang – Pandeglang mencakup wilayah Kota Serang, Cilegon, serta Kabupaten Serang, Lebak, dan Pandeglang,” terang Ardian, disela-sela media visit acara THS – Auto2000 Home Service Regional Exploration Banten, Jumat – Sabtu (9-10/11) lalu.

Baca juga:  Perkuat Jaringan di Sumatera, Auto2000 Resmikan Enam Cabang Baru

Ardian menambahkan, di area Tangerang, market service pengguna Toyota ke bengkel resmi Auto2000 diklaim selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Sebagai gambaran, terjadi peningkatan unit servis sebesar 22% dari tahun 2016 ke 2017, yaitu dari 51.920 unit ke 63.362 unit mobil Toyota.

Selanjutnya dari tahun 2017 ke 2018 juga mengalami lonjakan yaitu dari 63.352 unit menjadi 72.081 unit, atau sekitar 14%. Peningkatan tersebut terkait dengan tumbuhnya wilayah penyangga Jakarta itu.

Sementara di area Serang – Pandeglang, untuk tahun 2016 ke 2017 mengalami peningkatan 30% dari 10.503 unit menjadi 13.695 unit mobil Toyota yang mendatangi bengkel resmi Auto2000.

Lanjut tahun 2017 ke 2018 ada kenaikan sekitar 15%, yakni dari 13.695 unit menjadi 15.695 unit. Untuk area ini, peningkatan ditopang oleh kian kuatnya industri manufaktur, perkebunan, perikanan, dan pariwisata.

Untuk pengguna layanan THS – Auto2000 Home Service di area Tangerang, Auto2000 mengandalkan 12 armada Toyota Avanza Transmover yang siap memberikan tersebut. Jumlahnya pun mengalami peningkatan di periode 2017 – 2018.

Baca juga:  Auto2000 Tebar 'Angpao' di GIIAS dan Asian Games 2018

Konsumen yang memanfaatkannya dari 5.959 unit di 2017 menjadi 5.963 unit di tahun ini. Sementara untuk area Serang – Pandeglang, terjadi peningkatan sebanyak 13% dari tahun 2017 ke 2018, yaitu dari 1.607 unit menjadi 1.812 unit dengan mengandalkan 4 armada Avanza Transmover.

“Dalam kunjungan ke area Serang kali ini, jurnalis dari media Nasional mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan pelanggan fleet dan retail dari layanan THS – Auto2000 Home Service yang telah merasakan langsung ‘Best Ownership Experience’ di Auto2000,” ucap Ardian.

“Testimoni dari pengguna setia layanan THS merupakan wujud nyata dari upaya Auto2000 untuk terus memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen Toyota,” tutup Ardian. [dp/MTH]