Mitsubishi Delica Anyar Kini Berwajah Xpander. Ini Bocorannya | dapurpacu.id

Mitsubishi Delica Anyar Kini Berwajah Xpander. Ini Bocorannya


TOKYO (DP) – Tampang Mitsubishi Xpander yang terbilang sukses di pasaran, akan kembali dicangkokkan pada model kendaraan Mitsubishi lainnya. Setelah pekan lalu merilis Strada Triton model teranyar, kini pabrikan berlogo tiga berlian ini siap melahirkan model lain dengan mengadopsi bahasa desain terbaru.

Pekan lalu, Mitsubishi Triton atau L200 yang diproduksi di pusat perakitan Laem Chabang Plant, yang dioperasikan Mitsubishi Motors (Thailand) Co. Ltd., melakukan debut dunia di Negeri Gajah Putih.

Berbeda dengan Triton yang sudah resmi dipasarkan, di Jepang kini beredar bocoran gambar yang diambil dari brosur, yang menampakkan foto-foto Mitsubishi Delica D:5 model 2019. Bocoran yang muncul di Kakaku.com itu menguak beberapa bagian dari MPV berbentuk kotak itu, baik eksterior maupun interior.

Beberapa laporan di Jepang menyebutkan Mitsubishi Delica D:5 merupakan model generasi kelima. Namun demikian, hingga saat ini Mitsubishi belum mau mengungkap apakah model terbaru itu adalah versi facelift atau generasi anyar.

Baca juga:  Selubung Nuansa Sporty Pada Mitsubishi Xpander Black Edition

Dari bocoran gambar itu terlihat bahwa Mitsubishi Delica D:5 memiliki wajah yang sama sekali baru, sejalan dengan bahasa desain terbaru Mitsubishi, yakni Dynamic Shield. Seperti pada Xpander, lampu DRL ditempatkan di bagian atas, sedangkan lampu utama ditempatkan vertikal di bumper, kemudian di bawah lampu utama terdapat lampu sein, sementara lampu kabut berada di posisi terbawah. Pada gril depan itu, DRL dan lampu sein sekilas membentuk motif X.

Beralih ke belakang, para desainer sedikit mengutak-atik desain lampu kombinasi, sedangkan garnish pada pintu belakang masih tetap ada seperti model lama, yakni memanjang dari samping kiki ke kanan. Kemudian di bumper belakang, terdapat lampu reflektor warna merah yang posisinya vertikal.

Melongok ke kabin, dashboard juga mengalami ubahan desain. Sepertinya Delica model anyar ini juga mendapatkan sistem infotainment baru dan juga terdapat beberapa tombol untuk climate control system.

Baca juga:  Selubung Nuansa Sporty Pada Mitsubishi Xpander Black Edition

Mitsubishi akan menawarkan new Delica D:5 hanya satu pilihan mesin. Mesin ini akan mengalirkan tenaga ke roda via transmisi matik 8 percepatan (Delica model lama dilengkapi girboks matik 6 percepatan). Untuk konsumsi bahan bakarnya, berdasarkan pengujian JC08, ada peningkatan 0,6 km/liter menjadi 13,6 km/liter.

Belum diketahui kapan model terbaru Delica ini dipasarkan. Hanya saja, jika brosur sudah bocor, waktu perilisan minivan ini tak akan lama lagi. Kita tunggu saja. [dp/TGH]