Jamnas Perdana EMCI Diwarnai Aksi Penggalangan Dana Buat Palu

Para anggota EMCI saat menghadiri Jamnas EMCI perdana di Kota Karanganyar, Jawa Tengah.

KARANGANYAR (DP) – Jambore Nasional pertama komunitas Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) terbilang sukses diselenggarakan di De Tjolomadoe, Karanganyar, Rabu (14/11). Ribuan anggota yang datang dari berbagai daerah di Tanah Air memadati venue yang merupakan salah satu ekspabrik gula terbesar di Tanah Air.

Selain menjadi ajang silahturahmi sekaligus memupuk rasa kekompakan sesama anggota, di jamnas ini juga dihelat berbagai kegiatan sosial, sebagai wujud kepedulian dari komunitas para pemilik bisnis Isuzu Elf tersebut.

Salah satu aksi sosial yang dilakukan yaitu penggalangan dana untuk korban gema dan tsunami yang terjadi di Palu dan sekitarnya.

“Selaras dengan tema Seduluran Selawase, EMCI ELF ingin memanfaatkan momen terbaik ini sebagai sarana untuk membantu para sedulur di Palu dan sekitarnya,” jelas Roni Humas EMCI Pusat, di lokasi Jambore, De Tjolomadoe, Karanganyar, Rabu (14/11).

“Kami juga ingin dapat berkontribusi kepada bangsa dan para sedulur disana. Perhelatan akbar ini juga momentum untuk menguatkan persatuan, persaudaraan dan berbagi pengetahuan tentang Isuzu ELF,” tambahnya.

Baca juga:  Astra Isuzu Serahkan Program Santunan Sopir Kepada Pelanggan

Selain itu, lanjut Roni, juga digelar donor darah yang bekerja sama dengan PMI Surakarta, serta santunan kepada anak yatim sebagai bagian dari serangkaian agenda acara yang dihelat selama sehari penuh itu.

Jamnas EMCI yang pertama ini menjadi seremoni diresmikannya pengurusan baru EMCI yang dinakhodai oleh Haidor Rahmatulloh, lewat Musyawarah Nasional ke-2 yang dilaksanakan hari sebelumnya.

Sebelum menuju venue, sebanyak 50 unit Elf microbus melakukan konvoi keliling Kota Karanganyar, yang dimulai dari Hotel Azhima menuju Hotel Alana, kemudian melewati bunderan Stadion Manahan dan berakhir di Museum De Tjolomadoe.

Selama berlangsungnya konvoi terbilang tertib dan mampu menarik perhatian dan antusias warga maupun pengguna kendaraan yang melintas.

EMCI sendiri memiliki keanggotaan 13.000 personil melingkupi 19 Kordinator Wilayah dan 57 kordinator cabang di seluruh Indonesia. Personil aktif tercatat ada 5.000 orang, dengan rata rata kepemilikan 3 unit Isuzu Elf per orang. [dp/MTH]