Tema Milenial Diangkat di Hari Jadi Scooteris di Pulau Bali

Dewata Scooter Club (DSC) merayakan hari jadinya yang ke-23 tahun.

JAKARTA (DP) – Dewata Scooter Club (DSC) merayakan hari jadinya yang ke-23 dengan meriah. Dilaksanakan selama tiga hari (9-11/11) di Lapangan Astina Gianyar, Bali, even ini mampu menyedot perhatian lebih dari 15 ribu pecinta Vespa yang datang dari seluruh Indonesia.

Mengusung tema Milenial, acara ini juga banyak dihadiri turis mancanegara yang kebetulan ada di lokasi. Ketua Panitia Ulang Tahun Ke-23 DSC, I Putu Agus Andika Darmayana, mengatakan, Vespa bukan lagi kendaraan kuno dan ketinggalan zaman.

Bahkan menurutnya, kini Vespa telah menjadi suatu ikon dan gaya hidup bagi penggunanya, baik itu untuk tahun produksi baru maupun model lawas sekalipun.

Pria yang akrab disapa Bli Agus ini pun berharap dengan kemajuan zaman serta teknologi saat ini tidak mengubah jiwa scooterist yang terlah terbangun selama ini. Yakni generasi milenial yang tangguh, mandiri, modern dan tetap berpegang teguh pada jati diri.

Baca juga:  Piaggio Indonesia Hadirkan Vespa Sprint Carbon Edisi Terbatas

“Walaupun berubah secara teknologi untuk mempermudah hidup. Generasi milenial tidak mengeksistensi diri dengan hal-hal yang bertentangan pada norma serta aturan-aturan yang berlaku,” tegas Bli Agus, dalam siaran resminya, Selasa (13/11).

Sementara itu, Ketua Umum DSC, I Wayan Eka Yana, menegaskan, Vespa hanyalah sebuah media untuk kita mengekspresikan diri, menjalankan hobi, bersaudara dan menjalin tali silahturahmi.

“Walaupun penampilan kita terlihat lusuh tapi mari kita buktikan bahwa kita bisa menjadi jaring sutranya Nusantara yang rela berkorban demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas pria yang saat ini menjadi anggota DPRD Gianyar.

Beragam item acara digelar guna memeriahkan perayaan ini. Seperti Vespa Contest, Slow Race, Dyno Test, Lomba buka ban dan busi. Tak ketinggalan dilakukan juga aksi donor darah.

Hiburan musik, semburan firework dan pengumuman doorprize satu unit Vespa klasik menjadi penutup seluruh rangkaian momen spesial bagi para scooteris di Pulau Dewata ini. [dp/MTH]