Pertamax Turbo Kian Merambah di Pulau Borneo

Pertamina menambah lagi ketersediaan BBM Pertamax Turbo di Pulau Kalimantan.

BALIKPAPAN (DP) – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI mulai mengoperasikan bahan bakar Pertamax Turbo di empat kota besar di Pulau Kalimantan, menyusul kota sebelumnya yaitu di Pontianak.

Keempat kota tersebut yaitu di Balikpapan, Samarinda, Banjarbaru dan Palangka Raya. Seremoni peluncuran terlaksana di SPBU Pertamina Jalan MT Haryono, Balikpapan, Sabtu (10/11) lalu.

Region Manager Comm. & CSR Pertamina Kalimantan, Yudi Nugraha mengakui dibutuhkan brand awareness cukup lama sejak medio 2018 melalui branding mobil tangki khusus Pertamax Turbo, hingga akhirnya BBM ini bisa secara resmi dilepas ke pasar.

“Peluncuran ini menjadi jawaban atas pertanyaan masyarakat tentang kapan produk ini akan dijual secara luas di Kalimantan,” kata Yudi, dalam siaran resminya, Rabu (13/11) lalu.

Untuk harga resmi BBM Pertamax Turbo di Kalimantan, Pertamina menjualnya dengan harga Rp 12.450 per liter. Selain di SPBU MT Haryono, area Balikpapan juga tersedia di Jalan Soekarno Hatta KM 4.

Baca juga:  MINI Buka Pop-Up Store di Area Eksklusif Bandung

Bersamaan dengan acara tersebut, diperkenalkan pula kartu kredit Bank Mandiri edisi khusus Pertamax Turbo, hasil dari program sinergi BUMN dengan Bank Mandiri.

Hingga Desember 2018, konsumen berkesempatan mendapatkan potongan harga Rp 50.000 saat transaksi dengan kartu kredit secara akumulasi mencapai nominal Rp 600.000. [dp/MTH]