Yang Ingin Boyong Royal Enfield Beraura Perang Dunia II, Pesan Hari Ini!


JAKARTA (DP) – Royal Enfield Indonesia secara resmi membuka pemesanan sepeda motor eksklusif edisi terbatas bernuansa Perang Dunia II, Royal Enfield Classic 500 Pegasus, mulai Kamis, 15 November 2018.

“Siapa cepat dia dapat,” begitu yang dikatakan Head of Sales Royal Enfield Indonesia, Irwansyah Said, dalam acara peluncuran Royal Enfield Classic 500 Pegasus di jakarta, Rabu malam (14/11).

Irwansyah mengaku bahwa peminat motor berdesain klasik ini sudah lebih dari 40 orang, sementara kendaraan yang tersedia untuk Indonesia hanya sebanyak 40 unit dari total 1.000 unit yang dipasarkan secara global.

“Motor ini berstatus ready stock. Artinya, begitu dipesan dan menyelesaikan pembayaran, motor akan dikirim ke rumah konsumen,” ujarnya.

Classic 500 Pegasus terinspirasi dari sepeda motor legendaris Royal Enfield RE/WD Flying Flea 125 yang sangat melegenda pada era Perang Dunia II. Motor bermesin 2 tak berkapasitas 125 cc itu menjadi satu-satunya kendaraan roda dua yang sanggup dijatuhkan dari ketinggian hingga ke garis belakang pertahanan musuh oleh para pasukan terjun payung Inggris saat berkecamuk perang dunia.

Baca juga:  KX Concept, Cara Royal Enfield Munculkan Kenangan Masa lampau

“Kami membawa Royal Enfield Classic 500 Pegasus sebagai sebuah penghormatan terhadap mesin perang yang tangguh dan serba bisa. Motor ini terinspirasi oleh Flying Flea di era Perang Dunia II,” kata Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly.

Irvino menjelaskan bahwa Classic 500 Pegasus menawarkan para pegiat sepeda motor sebuah sepeda motor bersejarah yang hanya di produksi sebanyak 1.000 unit secara global dan 40 unit akan tersedia di Indonesia dengan harga Rp109.900.000 per unit.

Nuansa perang sangat kental melekat pada motor ini, seperti keberadaan logo Pegasus berwarna marun dan biru pada tangki bahan bakar, yang merupakan logo resmi dari lencana resimen terjun payung pasukan Kerajaan Inggris, serta nomor seri individual. Belum lagi stiker Royal Enfield ‘Made Like a Gun’ yang sangat terkenal pada kotak baterai (aki) juga merupakan peringatan akan sejarah sang mesin.

Baca juga:  Layanan Servis ala Bengkel AHASS di Parkiran Mal

Logo pada Royal Enfield Classic 500 Edisi Pegasus yang dibuat berdasarkan logo asli yang digunakan pada Flying Flea pada masa Perang Dunia II oleh 250th (Airborne) Light Company ini, kini menjadi koleksi resmi Royal Enfield di Pusat Teknologi Royal Enfield di Inggris.

Sepeda motor baru ini memiliki pilihan warna bertemakan perang, yakni Service Brown dan Olive Drab Green. Sedangkan untuk pasar India, Classic 500 Pegasus hanya tersedia pilihan warna Service Brown.

“Para pemilik Royal Enfield Classic 500 Edisi Pegasus kelak akan merasa bangga mengendarai motor ini, karena selain sebagai model edisi terbatas, juga dilengkapi beragam pernak pernik militer ala pasukan Inggris di masa Perang Dunia II, seperti satu set pannier kanvas kustom bergaya militer dengan emblem Pegasus,” sebut Irvino.

Setiap unit motor juga diberikan berbagai tanda otentik khas sepeda motor militer, termasuk grip stanger warna coklat, tali kulit dengan gesper kuningan pada filter udara, peredam suara, rim, kickstart, pedal dan panel lampu depan berwarna hitam. Semua itu mencerminkan tampilan masa perang. Sebagai tambahan, konsumen juga bisa membeli rangkaian Genuine Motorcycle Accessories yang kompatibel dengan sepeda motor tersebut.

Baca juga:  KTB Berikan 2.000 Porsi Makan Gratis Buat Warga Jakut

Jika Anda berminat, ayo segera melakukan pemesanan di diler PT Distributor Motor Indonesia yang berlokasi di Pejaten Barat, Jakarta Selatan, dan Royal Enfield Store di Jalan Sunset Road No. 27 Kuta, Bali. [dp/TGH]