ALTIC Kian Gencar Tebarkankan Perilaku Berkendara Aman

Perayaan HUT ke-7 ALTIC, kian menggiatkan program WBD dan LLC untuk para anggota khususnya, serta pengguna kendaraan pada umumnya.

JAKARTA (DP) – Altis Indonesia Community (ALTIC) dengan program Well-Behaved Driver (WBD), makin giat direalisasikan dan terus digaungkan pada seluruh anggota, yang merupakan komunitas pemilik Toyota Corolla Altis.

Program ini merupakan pembentukan kecerdasan emosi dalam mengemudi. Tujuan dari program ini adalah menciptakan kebiasaan baik dalam berprilaku, pengelolaan emosi saat berkendara serta mengemudi lebih cerdas, sehat dan bahagia.

Salah satunya melalui kegiatan One-Day Trip ke Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta, Sabtu (17/11) lalu. Even ini sekaligus untuk merayakan hari jadi ALTIC yang ke-7 tahun, yang jatuh pada 11 November lalu.

Dikemas dalam acara syukuran sederhana, kegiatan ini diramaikan tidak kurang dari 179 anggota beserta keluarganya dengan total rangkaian sebanyak 65 unit Corolla Altis berbagai ‘usia’.

Bertemakan ‘Seven Magnificent Years Beyond Togetherness’, Chairul Fahry selaku Ketua Umum ALTIC bersyukur sejak komunitas yang dipimpinnya sekarang ini resmi berdiri pada 2011 silam, telah bergabung sejumlah 833 member yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga:  Penawaran Khusus V-KOOL di Toyota Jamboree 2018

Selain program WBD, dalam acara ini Fahry juga kembali menyoalisasikan Left Lane Campaign (LLC) atau Kampanye Penggunaan Lajur Kiri Jalan Tol. Menurut Fahry, kampanye ini terus digiatkan guna meminimalisir kasus kecelakaan yang terjadi.

Hal ini dikarenakan masih banyak pengendara yang berkecepatan rendah menggunakan lajur kanan yang seharusnya hanya diperuntukkan mendahului.

Begitu juga dengan banyak kasus kecelakaan karena kurang sadarnya penggunaan lajur tol, seperti kecelakaan di bahu jalan yang sejatinya hanya sebagai lajur darurat.

“Kedua program ini merupakan bentuk implementasi atas kepedulian kami akan tertib berlalulintas, demi keselamatan dan kenyamanan berkendara. Diharapkan program-program ini turut menyadarkan masyarakat,” tutur Fahry, dalam keterangan tertulisnya (19/11).

Sebagai salah satu member dalam ‘payung’ besar paguyuban Toyota Owner Club (TOC), ALTIC terus mengembangkan program-program sosialnya sebagai komunitas otomotif.

“ALTIC merencanakan kegiatan-kegiatan di tahun 2019 mendatang berupa kegiatan positif yang diharapkan membawa dampak baik bagi member beserta keluarga pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, di sektor sosial dan industri otomotif Indonesia,” tutup Fahry. [dp/MTH]