Debut Lorenzo Geber Honda RC213V, Belum Memuaskan

Foto: MotoGP

VALENCIA (DP) – Jorge Lorenzo memulai aksinya mengendarai tunggangan baru Honda RC213V pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tomo, Selasa (20/11) lalu. Tampil dengan livery anyar plus sederhana, geberan perdana X-Fuera memang belum menghasilkan capaian waktu maksimal.

Mulai memasuki trek pukul 13.40 waktu setempat, Lorenzo langsung melakukan dua kali putaran. Pertama sebanyak 11 lap dengan membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 35,717 detik.

Kemudian, run kedua dilakukan ketika tersisa waktu dua jam. Total, Lorenzo melahap 28 lap, serta membuat peningkatan menjadi 1 menit 32,959 detik dan harus puas menduduki posisi ke-18.

Paling menarik adalah tunggangan terbarunya. Didominasi warna hitam dan merah yang hanya tertera pada nomor ‘punggung’nya yakni 99, begitu selaras dengan ‘jersey’ yang dikenakannya.

Di hari sebelumnya, pengoleksi lima podium sepanjang musim 2018 ini mulai menyambangi pit box Repsol Honda ditemani sang manajer, Albert Valera, dan disambut oleh Honda Racing Corporation (HRC) Communications & Marketing, Hector Martin.

Baca juga:  Skutik Ramah Lingkungan Honda Raih Predikat Motor Terbaik
Lorenzo menyambangi pit box Honda sebelum tes pramusim MotoGP di Valencia. Foto: MotoGP

Beberapa menit kemudian, Team Manager Alberto Puig pun datang. Ia kemudian mengajak Lorenzo berkeliling di hospitality pabrikan berlogo sayap tunggal tersebut.

Pada Minggu (18/11) sore, usai balapan sudah terjadi pertemuan dengan Honda. Namun Lorenzo saat itu tidak hadir. Ia diwakili mekanik kepercayaannya, Juan Llansa, yang bakal dia diboyong juga ke Repsol Honda Team.

Nantinya, tim Lorenzo bakal dipimpin oleh Ramon Aurin, dimana sebelumnya menangani Dani Pedrosa dan kemudian dipasangkan dengan Takaaki Nakagami. [dp/MTH]