Suzuki GSX150 Bandit Kembali Diuji, Giliran Lintas Sumatera

Suzuki GSX150 Bandit kembali diuji sejumlah media dan anggota komunitas melintasi ruas jalan Pekanbaru - Padang.

PADANG (DP) – Usai melakukan pengujian perdana sejauh lebih dari 1.000 km dengan rute Surabaya – Bandung, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali ‘menyiksa’ model anyarnya GSX 150 Bandit untuk diuji.

Untuk kali kedua ini, PT SIS kembali mengusung tema ‘GSX150 Bandit Touring Teman Satu Tujuan’ dengan rute Pekanbaru hingga Padang, pada 14 November lalu.

21 rider yang terdiri dari 12 jurnalis media dan blogger dari Sumatera, 5 anggota klub Suzuki serta 4 perwakilan dari SIS, turut ambil bagian dalam rangkaian event perkenalan GSX150 Bandit tersebut ke Tanah Air.

Dengan jarak tempuh sejauh 312 km, beragam kondisi jalan menantang harus dilewati rombongan sekaligus mengeksplorasi keindahan alam dan lokasi-lokasi eksotik selama di perjalanan.

Perjalanan dimulai dari dealer Suzuki Nangka di Kota Pekanbaru, Riau, lalu mengambil rute Bangkinang – Kelok 9 – Payakumbuh – Padang Panjang dan berakhir dengan penyambutan di dealer Suzuki Pondok Kota Padang, Sumatera Barat.

Baca juga:  'Siaga Satu' Pertamina Jelang IMF - World Bank 2018 di Bali

Seperti pada kegiatan sebelumnya, Mimuro Shunichi, Asst. to Department Head of Sales & Marketing 2W PT SIS, kembali masuk dalam barisan penguji kali ini. Dia mengaku bahwa perjalanan Pekanbaru menuju Padang sama menariknya kala ia memacu GSX150 Bandit dari Surabaya ke Tulungagung.

Kelok 9.

“Saya rasa semua orang harus mencoba atau merasakan pengalaman yang sama. Kami telah hadirkan sepeda motor yang menyenangkan untuk digunakan sehari-hari, maupun kegiatan touring seperti ini,” ujar Shunichi, dalam siaran resminya, Rabu (21/11).

Keindahan alam dan nikmatnya perjalanan, diakuinya memberikan kepuasan termasuk para peserta. Tak hanya sekadar refreshing, para rider dapat membuktikan kenyamanan dan daya tahan Suzuki GSX150 Bandit di lintasan menantang.

“Desain jok yang tebal dan empuk membuat para rider termasuk saya betah berkendara meski menempuh jarak yang cukup jauh. Performa yang dimiliki GSX150 Bandit juga mampu menjawab tantangan jalan perbukitan dan berkelok yang menuntut konsentrasi tinggi dan tenaga sepeda motor yang mumpuni,” tutup Shunichi.

Baca juga:  Gadis Ini Begitu Kepincut Dengan Merek Suzuki

Metode perkenalan GSX150 Bandit melalui aktivitas turing ini dinilai sangat cocok dengan karakter produk, selain itu sangat efektif karena ajang pembuktian kualitas produk dapat langsung dilihat oleh publik secara nyata. [dp/MTH]