Perubahan Besar-besaran Corsa Jelang Tutup Tahun

Desain wrapping baru kini ada di seluruh produk ban Corsa.

JAKARTA (DP) – PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) siap menghadapi tahun 2019 dengan penuh optimis. Hal itu tergambar dari beragam ambisi yang ingin dicapai pabrikan ban lokal bermerek Achilles dan Corsa itu.

Sebagai langkah awal, sebuah inovasi pada kemasan dan produknya digulirkan PT MASA di penghujung tahun ini. Lewat tagline #AllNewCorsa, perubahan besar telah dijalani guna membuat perubahan besar-besaran untuk produk ban sepeda motor tersebut.

Dari sisi kemasan, PT MASA menggandeng dua seniman kenamaan Darbotz dan Hendra Hehe, untuk menuangkan ide kreatifnya dalam menciptakan desain wrapping. Hasilnya, kini kemasan luar ‘bungkus’ ban berubah makin ciamik dan terkesan enerjik.

PT MASA menghadirkan teknologi radial pada produk dinding samping ban Corsa.

Presiden Direktur PT MASA, Pieter Tanuri mengatakan, pihaknya mengakui bahwa saat ini Corsa memfokuskan arah bidikan pasar untuk produk-produknya kepada segmen anak-anak muda.

“Target kami direntang usia 17-30 tahun. Karena itulah kami memutuskan untuk berkolaborasi dengan seniman ternama agar pendekatan pada fokus pasar ini makin mengena,” ujar Pieter, disela-sela peluncuran di kawasan Senayan, Kamis (22/11).

Baca juga:  Tawarkan Lima Ukuran, Ban Ini Dijamin Gak Mentok di Nmax

Dia berharap tampilan baru dengan warna-warna eksentrik tersebut mampu merepresentasikan geliat generasi muda yang ingin tampil beda.

Terkait produk, Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa menuturkan bahwa seluruh produk Corsa produksi saat ini telah dibubuhi teknologi radial, dimana komponen itu telah diaplikasikan pada produk ban mobil.

Dinding samping ban Corsa kini disematkan teknologi radial.

Paling menonjol, lanjut Salomon, dengan disematkannya teknologi ini pada dinding ban (sidewall) membuat kelenturannya epat kali lipat dibandingkan ban tipe bias.

“Sangat cocok untuk kontur jalan di Indonesia, mengingat kondisi permukaan jalan yang beragam. Kami yakin dengan menggunakan ban ini, pengendara motor bakal merasa nyaman saat berkendara,” ungkapnya. [dp/MTH]