‘Reuni’ Seru Pemilik Ferrari di Sirkuit BSD City


JAKARTA (DP) – Sirkuit jalan raya di BSD City, Tangerang Selatan, menjadi ajang temu kangen dan unjuk kebolehan para pemilik Ferrari menggeber supercar berlogo kuda jingkrak akhir pekan lalu.

Para pemilik Ferrari yang tergabung dalam Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), merasakan sensasi ngebut di atas trek balap yang berada di selatan Jakarta itu sejak Sabtu pagi hingga siang hari. Tak ada kompetisi, yang ada hanyalah seru-seruan merasakan ganasnya mesin supercar lansiran Italia itu.

“Maksimum setahun sekali kami mengadakan kegiatan dengan menjajal street circuit. Dipilihnya trek ini karena aspalnya bagus, tapi sirkuitnya memang apa adanya,” kata Presiden FOCI Hanan Supangkat.

Untuk street circuit ini, menurut Hanan, rasanya seperti sirkuit di Monaco yang memanfaatkan jalan raya untuk disulap menjadi sirkuit balap.

Ia mengaku para pemilik Ferrari yang tampil di sirkuit BSD City itu dari beragam usia, mulai dari 23 tahun hingga 75 tahun. Adapun FOCI memiliki 150 anggota.

Baca juga:  Ini Dia Tiga Jawara Jok Motor di 'MBtech Riding with Style Awards 2018'

“Rata-rata anggota FOCI sudah memiliki keterampilan dalam mengendarai mobil Ferrari. Untuk ikut event ini, mobil harus dicek terlebih dahulu ke bengkel resmi yang ditunjuk Agen Pemegang Merek (APM),” papar dia.

Sedangkan CEO Ferrari Indonesia, Arie Christopher, mengatakan pihaknya mendukung event yang digelar di street circuit ini dengan menyediakan teknisi hingga after sales-nya.

“Kita support after sales-nya juga dan APM selalu support untuk kegiatan coaching. Tahun depan mudah-mudahan bisa mengadakan event yang sama,” ujarnya.

Arie berharap pada tahun depan pengelola BSD City bisa memindahkan lokasi sirkuit dengan trek yang lebih panjang, sehingga para pengemudi bisa merasakan aura balap yang lebih baik. [dp/TGH]