Pemenang Regional BlackAuto Battle ‘Beradu’ Ide Modifikasi di Surabaya

Salah satu juri sedang mengamati modifikasi peserta. Surabaya menjadi kota terakhir ajang modifikasi BlackAuto Battle 2018.

JAKARTA (DP) – Seri pamungkas gelaran modifikasi BlackAuto Battle 2018 bakal dihelat di Surabaya, akhir pekan ini. Tiga pemenang dari tiga kota penyelenggaraan sebelumnya akan dipertemukan kembali, guna memperebutkan gelar The Champ yang akan digulirkan di Grand City.

Seperti yang sudah-sudah, kompetisi BlackAuto Battle melombakan dari kategori modifikasi (BlacAuto Modify), engine performance (BlackAuto Dyno Test), serta audio (Black Out Loud).

Penyelenggara event BlackAuto Battle 2018, Boy Prabowo mengaku warga arek-arek Suroboyo punya antusiasme yang luar biasa terhadap modifikasi otomotif.

“Yang paling seru tentu saja kompetisi babak final yang menghadirkan para juara di kota-kota sebelumnya, yakni Purwokerto, Makassar, dan Solo. Jadi mari kita lihat siapa yang layak menyandang predikat The BlackAuto Master 2018,” tutur Boy, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/11).

Berbeda dengan kegiatan sejenis yang kini menjamur, ajang ini menghadirkan sisi kompetisi yang tajam dengan metode penilaian yang sangat ketat, terukur, dan dapat dipertanggung jawabkan karena berstandard internasional.

Baca juga:  Keriuhan Seri Pembuka BlackAuto Battle Musim 2018
Proses penilaian dalam Kategori Black Dyno Test

Kategori tambahan dihadirkan sebagai bagian dari improvisasi pihak panitia. Bahkan, BlackAuto Battle menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai tim juri untuk memberikan penilaian yang ‘fair’ kepada para peserta.

“Para pecinta modifikasi otomotif bakal disuguhkan deretan mobil-mobil canggih yang mengusung tema modifikasi terbaik. Berbagai penyempurnaan serta penambahan kategori pada kelas modifikasi dilakukan untuk dapat mengakomodir kebutuhan serta trend modifikasi terbaru,” terang Boy.

Engine performance contest berupa BlackAuto Dyno Test dan car audio competition dalam ajang Black Out Loud akan tampil dalam satu Battle Arena. BlackAuto Dyno Test adalah satu-satunya engine performance challenge yang telah dimulai sejak tahun 2007.

Kompetisi ini akan menguji kehandalan performa mesin mobil peserta di atas mesin Dyno 4WD yang didatangkan khusus dari Mainline Dynolog, Australia.

Tidak melulu urusan modifikasi, pengunjung pun bakal dihibur dengan sederet pengisi acara bertabur bintang, baik dari artis lokal maupun internasional, hingga hiburan musik dari discjockey ternama.

Baca juga:  Ritual Ini Wajib Dilakukan Jika Mudik Pakai Motor Custom
Para pemenang BlackAuto Battle di Kota Solo.

Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah dari berbagai wahana permainan di booth BlackXperience.com. Diantaranya Black Virtual Reality Xperience, yakni sensasi merasakan balap mobil menggunakan fitur VR; BlackMaze, yaitu permainan labirin menggunakan mobil mainan untuk mendapatkan hadiah.

Lalu ada juga Black Speed Run, wahana permainan berjalan yang pemenangnya ditentukan berdasarkan kecepatan. Nah, salah satu yang paling ditunggu yaitu Black Shot Challenge, yaitu kompetisi fotografi dengan hadiah mencapai jutaan rupiah.

Penasaran? Yuk ramaikan dan saksikan keseruan dari gelaran final battle BlackAuto Battle 2018 di Grand City, 1-2 Desember nanti. [dp/MTH]