Raja Modifikasi 2018 Bakal Lahir di Kota Pahlawan

Sebanyak 90 unit modifikasi milik pesertaBlackAuto Battle 2018 Surabaya.

SURABAYA (DP) – Pertarungan akhir ajang modifikasi BlackAuto Battle 2018 di Surabaya, Jawa Timur, bakal menampilkan aksi-aksi spektakuler dari para peserta dan juga pemenang dari tiga kota penyelenggaraan sebelumnya.

Dihelat di Grand City Mall, 1-2 Desember, gelaran ini tercatat diikuti tidak kurang dari 90 peserta dari seantero Kota Pahlawan tersebut. Dipastikan ‘perang’ gengsi bakal terjadi di seri pamungkas ini.

Penyelenggara event BlackAuto Battle 2018, Boy Prabowo mengaku bahwa jumlah peserta tahun ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan keterbatasan tempat yang hanya mampu menampung jumlah tersebut.

“Dari angka itu, 80 peserta ikut ambil bagian di BlackAuto Battle Surabaya, sisanya merupakan para pemenang dari kota-kota sebelumnya, yaitu Solo, Purwokerto dan Makassar,” ujar Boy saat temu media di Surabaya, Sabtu (1/12).

Boy menambahkan, selain mencari tiga pemenang BlackAuto Modify di Surabaya, juga ditentukan peraih gelar ‘The Champ’ dari 12 peserta pemenang kontes itu.

Baca juga:  Manado Makin Banyak Lahirkan Tuner Terbaik di Ajang BAB WARM Up

“Sayangnya, satu peserta pemenang yang berasal dari Makassar tidak ikut ambil bagian di sesi puncak ini dikarenakan mengalami kendala dalam pengiriman. Jadi jumlah finalis hanya 11 peserta,” lanjut Boy.

Selain kontes adu ciamik tampilan mobil, menu lain yang tak kalah menarik adalah kompetisi Black Auto Dyno Test dan Black Out Loud. Keduanya juga melombakan beberapa kelas.

Untuk kontes adu kencang pada alat dyno test ada kelas NA (naturally aspirated), dimana batasan mesin yang diuji hanya empat silinder tanpa mengubah penggerak roda, tambahan turbo dan sejenisnya.

Sedangkan untuk kelas forced induction diperbolehkan menggunakan turbo dan sejenisnya. Sementara di kelas FFA, para peserta diperbolehkan menggunakan mesin tanpa batasan kapasitas silindernya.

“Penggerak roda juga dibebaskan, termasuk tambahan turbo dan lain-lain. Total peserta dyno test ada enam mobil masing-masing kelas,” tuturnya.

Sementara untuk kontes audio, Boy menjelaskan kelas sound quality level (SQL) diikuti 16 peserta, kelas SPL (sound pressure level) enam peserta, serta kelas SQ (sound quality) sebanyak 31 peserta.

Baca juga:  Manado Makin Banyak Lahirkan Tuner Terbaik di Ajang BAB WARM Up

Kompetisi pun dibatasi untuk pesertanya, yakni masing-masing kelas ada 8 peserta. Khusus untuk juri SQ, pihak BlackAuto Battle mendatangkan juri dari Thailand dan Tiongkok dimana mereka berasal dari asosiasi USACi (United State Autosound Competition Internasional).

Mau tau keseruannya? Siapakah pemegang tahta tertinggi The Champ BlackAuto Battle 2018? Nantikan info selanjutnya di sini. [dp/MTH]