Penjualan Moncer, UD Trucks Siap Perluas Jaringan Penjualan


JAKARTA (DP) – Apiknya performa penjualan selama tahun ini telah mendorong UD Trucks untuk memperluas jaringan penjualan di sejumlah kota di Indonesia. Hal itu dilakukan untuk lebih memuaskan pelanggan.

Selama periode 11 bulan pertama 2018, anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) ini telah mencatatkan peningkatan penjualan ritel sebesar 10,7%, dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 2.529 unit menjadi 2.800 unit.

“Sebesar 70% merupakan pembelian berulang dan 30% konsumen baru. Salah satu perusahaan yang menjadi konsumen kendaraan-kendaraan niaga UD Trucks adalah perusahaan dari Group Astra,” kata CEO PT Astra International Tbk – UD Trucks Sales Operations, Aloysius Chrisnoadhi, pada acara media gathering di Jakarta, Selasa (18/12).

Peningkatan penjualan, menurut Chrisnoadhi, disumbangkan kendaraan-kendaraan niaga 6×4. Kendaraan niaga truk 6×4 tersebut digunakan oleh konsumen untuk konstruksi.

“Market 6×4 untuk construction, tahun lalu tidak terlalu banyak, baru tahun ini kita fokus,” papar dia.

Baca juga:  DFSK Super Cab Bakal 'Terbang' ke Filipina

Tahun depan, lanjut Chrisnoadhi, pihaknya akan memperkuat layanan agar pelanggan-pelanggan yang telah memiliki kendaraan niaga UD Trucks puas dengan program-program perusahaan.

“Kami berencana menambah jumlah jaringan penjualan kendaraan niaga pada tahun depan. Minimal menambah 3 dealer lagi dan jumlah jaringan penjualan perusahaan menjadi 25 dealer, mengingat pada 2018 total dealer UD Trucks sebanyak 22 dealer,” ujarnya.

Chrisnoadhi menambahkan, dealer baru akan dibangun di Denpasar, Solo, dan Pekanbaru. Dealer-dealer baru yang akan dibangun rencananya memiliki layanan sales, service, dan spare parts (3S). [dp/TGH]