Benarkah VW Sedang Garap Mobil Amfibi? | dapurpacu.id

Benarkah VW Sedang Garap Mobil Amfibi?


MUNICH (DP) – Aksi agresif Volkswagen (VW) di segmen mobil listrik tampaknya juga dibarengi dengan aksi untuk menyasar segmen yang lain setelah raksasa otomotif Jerman itu mendaftarkan tipe kendaraan baru di Eropa.

Menarik untuk menyimak nama tipe yang diajukan VW ke European Intellectual Property Office, yaitu ‘Type 7’. Belum tahu untuk kendaraan jenis apa Type 7 didaftarkan patennya, apakah kendaraan konsep atau mobil versi produksi.

Para penggemar VW sepertinya harus tahu bahwa beberapa model awal VW menggunakan nama ‘Type’ yang diikuti angka, seperti Beetle yang mengusung nama Type 1 dan Kombi dengan nama Type 2, sedangkan Type 3 adalah untuk mobil kompak serta Type 4 untuk wagon.

Nah, sekarang bagaimana dengan Type 7 yang baru didaftarkan namanya? Untuk diketahui bahwa Type 7 versi awal adalah Schwimmwagen, yang merupakan kendaraan militer pada awal 1940-an.

Muncul selentingan bahwa jika Type 7 adalah kendaraan militer, bisa jadi Type 7 versi anyar ini adalah kendaraan amfibi. Tapi bisa saja nama itu hanyalah untuk kendaraan konsep atau edisi terbatas.

Baca juga:  Rayakan 25 Tahun CR-V, Honda Siap Pasarkan CR-V Hybrid
cof

Selain mendaftarkan nama tipe baru, VW diketahui juga mengajukan dua nama merek untuk produk merchandise.

Masih sulit menerka untuk kendaraan jenis apa Type 7? Namun jika melihat aksi VW di segmen mobil listrik, termasuk gambar teaser konsep mobil buggy pantai bertenaga listrik, ID, beberapa waktu lalu, ada kemungkinan nama Type 7 adalah untuk kendaraan tersebut.

Uniknya, konsep ID adalah kendaraan pantai, sementara dalam sejarahnya, Type 7 adalah nama untuk kendaraan militer, sehingga beredar asumsi Type 7 adalah kendaraan serba bisa yang bisa hidup di dua alam alias amfibi. Kita tunggu saja perkembangannya. [DP/TGH]