Komunitas MAXI Sukses Gelar Kontes Mobil Di Kemayoran


JAKARTA (DP) – Kontes mobil ‘cantik’ yang digagas oleh komunitas Modifikasi Avanza Xenia Indonesia (MAXI) sukses dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 22-23 Desember. Kompetisi modifikasi mobil ini diikuti puluhan jenis mobil dengan berbagai kategori.

Tercatat 30 kategori diperlombakan yang diikuti oleh 45 peserta dan 80 peserta kontes audio. Hadiah yang diperebutkan adalah gelar ‘King’ dan piala serta uang tunai Rp 2,5 juta.

Di hari pertama, semua peserta seolah membuat dewan juri kebingungan memilih yang paling bagus diantara yang keren-keren. Pasalnya berbagai konsep dan aliran modifikasi yang dianut para kontestan dieksekusi dengan sangat baik, tak ada yang berlebihan dan semuanya fungsional.

MAXI juga sengaja membuat event ini sebagai ajang tukar pendapat dan informasi para pecinta modifikasi mobil dari segala segmen mobil.

Sarwan selaku ketua pelaksana MAXI Auto Modfest mengakui kontes modifikasi yang dihelat bareng acara Big Bang Jakarta ini adalah yang pertama kalinya.

Baca juga:  Lihat! Baterai Bekas Nissan Leaf Bisa Menerangi Johan Cruijff Arena

“Total peserta kontes modifikasi mencapai 40 kontestan, sementara yang ikut kontes audio ada sekitar 80-an,” seru Sarwan, dalam siaran resmi yang diterima Dapurpacu, Minggu (23/12).

Seperti pada umumnya kontes audio mencakup tiga kelas yakni SQ, SQL dan SPL. Sarwan tidak menyangka kalau peserta kontes audio begitu membludak.

“Karena pesertanya cukup banyak kami bikin dua hari. Untuk tim jurinya sendiri dari USACI Indonesia,” jelas Sarwan terkait kompetisi audio.

Melalui kontes modifikasi perdananya ini, MAXI berharap bisa rutin menggelarnya setiap tahun di kota-kota berbeda, serta membuat kontes ini lebih besar lagi. Rencananya, tahun depan MAXI Auto Modfest akan digelar di Garut, Jawa Barat. [dp/MTH]