Perdana, Glory 580 Tembus 170 km/jam Lintasi Tol Trans Jawa

PT Sokonindo Automobile tidak menaikkan harga untuk Glory 580.

JAKARTA (DP) – Untuk pertama kalinya, produk andalan PT Sokonindo Automobile, Dongfeng Sokon (DFSK) Glory 580 melintasi jalan tol terbaru sebagai ruas penghubung dari Merak, Banten hingga ke Pasuruan, Surabaya.

Tiga unit Glory 580 bersama seluruh pabrikan mobil anggota Gaikindo turut ambil bagian dalam acara ‘Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa’, mengiringi rombongan bus yang diisi orang nomor satu Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Seluruh rombongan termasuk Glory 580 memulai perjalanan dari Surabaya melewati Mojokerto, Kertosono, Ngawi, Sragen, Solo, Salatiga, Semarang, sampai dengan perbatasan Kendal dan Batang, di wilayah Kalikuto dengan total tempuh 380 km.

“DFSK ikut berpartisipasi sebagai salah satu bentuk dukungan untuk memajukan infrastruktur di Indonesia, khususnya Pulau Jawa. Dengan semangat membangun negeri, DFSK siap mendukung langkah yang lebih baik, terutama dalam industri otomotif,” ujar Permata Islam, Marketing GM of Sales Center PT Sokonindo Automobile.

Baca juga:  Mau ke IIMS? Pakai SUV Glory 580 Saja Gratis

Arta menambahkan tersambungnya berbagai kota di Pulau Jawa melalui adanya jalan tol Trans Jawa ini, memberikan dampak positif bagi perekonomian, karena akses transportasi menjadi lebih cepat dan efisien.

Selama diperjalanan, kecepatan Glory 580 sempat menyentuh 170 kilometer per jam. Berkat berbagai fitur keamanan mumpuni yang disematkan, Glory 580 mampu mengimbangi iring-iringan mobil di depan.

Penyematan fitur Electronic Stability Program (ESP) mampu menjaga stabilitas mobil ketika sedang melaju dan harus melakukan manuver secara tiba-tiba. Fitur ESP juga mampu mencegah mobil agar tidak tergelincir di jalanan licin atau di permukaan basah karena selama perjalanan hujan mengguyur beberapa wilayah disepanjang ruas tol.

Fitur ini pun terintegrasi pula dengan sistem pengereman ABS, Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) sebuah fitur keselamatan yang membantu pengendara saat pengereman mendadak.

“Pengalaman menggunakan Glory 580 sendiri cukup berkesan. SUV tersebut cukup nyaman dikendarai melewati ruas-ruas tol baru tanpa kendala,” sambung Arta.

Baca juga:  DFSK Glory 580 Tidak Latah Naikkan Harga

Dengan adanya jalan tol Trans Jawa, tentu saja setiap kota yang dilewati atau lokasi yang menjadi pintu masuk dan keluar jalan tol pun semakin berkembang pesat. Hal ini tentu akan berdampak baik bagi kegiatan ekonomi dan industri lainnya. [dp/MTH]