Ducati Pilih Swiss Sebagai Lokasi Peluncuran Desmosedici GP19, Yamaha di Jakarta


BOLOGNA (DP) – Ducati telah menentukan ‘hari baik’ mereka untuk memperkenalkan tunggangan baru Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pada 18 Januari mendatang di Neuchatel, Swiss. Sementara Honda di Madrid dan Yamaha di Jakarta.

Seperti pada musim 2018, Ducati menjadi pabrikan pertama yang memperkenalkan motor anyar mereka. Dan untuk peluncuran Desmosedici GP19 sendiri bakal digelar di markas Phillip Morris, sponsor utama skuat Borgo Panigale.

Bersamaan dengan peluncuran tersebut, pihak Ducati juga akan memperkenalkan untuk pertama kalinya Petrux sebagai pebalap resmi skuad Ducati, menggantikan Jorge Lorenzo.

Beberapa hari kemudian tim Repsol Honda bakal menyusul, dimana Kota Madrid dijadikan sebagai lokasi peluncuran motor sekaligus rekrutan baru mereka, Jorge Lorenzo, pada 23 Januari.

Tidak seperti dua tahun sebelumnya peluncuran tersebut dilaksanakan di Jakarta. Meski begitu, Indonesia tetap menjadi magnet bagi pabrikan MotoGP untuk memperkenalkan tunggangan baru mereka.

Baca juga:  Hyundai Lengkapi Layanan Ini di Outlet Resminya
Jakarta dijadikan oleh Yamaha sebagai lokasi peluncuran tunggangan baru musim balap 2019.

Kali ini giliran Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang akan menyambangi Jakarta untuk memperkenalkan YZR-M1 terbaru, pada 4 Februari, tepat sebelum tes pramusim di Sepang, Malaysia.

Sedangkan tim KTM akan meluncurkan tunggangan baru mereka setelah tes di Malaysia, 12 Februari, di markas tim di Mattighofen, Austria.

Sementara itu, Suzuki, yang musim 2018 memperkenalkan GSX-RR tepat satu hari jelang tes Sepang, belum menentukan detail peluncuran motor 2019 mereka, begitupun juga Aprilia. [dp/MTH]