Teknisi AHASS Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia

Muhammad Ahi Wahyuni, teknisi AHASS Daya Motor Purwakarta, memboyong gelar juara terbaik di ajang kompetisi teknisi antar negara se-Asia Oceania.

BANDUNG (DP) – PT Daya Adicipta Motora (DAM) patut berbangga hati karena salah satu teknisi dari AHASS Daya Motor Purwakarta mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia, sekaligus dealer terbesar di Jawa Barat tersebut.

Adalah Muhammad Ahi Wahyuni, yang berhasil memboyong juara pertama pada Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 di MPM Learning Centre, Sedati, Sidoarjo, 19-20 Desember lalu.

Dalam kompetisi ini, Ahi mampu memperebutkan gelar juara terbaik di kelas motor Commuter, dan berhasil menumbangkan perwakilan teknisi dari delapan negara se-Asia Oceania.

Ahi menuturkan persaingan di ajang ini sangat berat. Berbagai persiapan pun telah dilakukannya mulai dari fisik, mental, teknik, keterampilan hingga hal lainnya.

“Dengan bimbingan para instruktur teknis terbaik PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) serta dukungan dari teman-teman, sahabat, dan keluarga, pada akhirnya saya bisa menjadi jawara di ajang ini,” ujar Ahi, dalam siaran resmi yang diterima Dapurpacu, Senin (24/12).

Baca juga:  Harpelnas 2019, Petinggi PT DAM Ajak Makan Siang Konsumen

Atas kemenangannya ini, Ahi Wahyuni teknisi asal Purwakarta bakal mewakili Asia Oceania dalam Global Technician Contest, bersama Dodik Kuswinarno yang juga meraih juara pertama di kelas Fun atau kategori Big Bike.

Perjalanan panjang Ahi hingga kejenjang ini ditempuhnya dengan cukup sulit. Sebelumnya, dirinya harus melalui tahapan seleksi yang melibatkan sekitar 20 ribu teknisi dan service advisor terbaik se-Indonesia di Astra Honda Training Center (AHTC), 26-31 Juli 2018 silam.

General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman mengatakan gembira atas keberhasilan Ahi Wahyuni memboyong gelar tertinggi di ajang kompetisi antar teknisi Honda terbesar se-Asia Ocenia tersebut.

“Ini membuktikan bahwa kualitas teknisi sepeda motor Honda di Indonesia tak kalah dibandingkan negara lain. Kami berharap hasil ini dapat menginspirasi teknisi Honda lainnya sehingga semakin meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang pada akhirnya mampu memberikan layanan purna jual terbaik bagi konsumen,” pungkas Denny.

Baca juga:  Builder se Jawa Barat 'Adu Ilmu' Modifikasi di HMC 2019 Cirebon

Kompetisi bagi teknisi sepeda motor Honda ini secara konsisten dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan teknis terbaik kepada konsumen melalui jaringan purna jual sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. [dp/MTH]