Daren Ching Resmi Bermukim di BMW Indonesia

Daren Ching resmi mengisi posisi sebagai Head of Marketing BMW Indonesia per 1 Februari 2019.

JAKARTA (DP) – Menghadapi tahun 2019, BMW Group Indonesia melakukan rombakan di susunan petinggi perusahaan. Agen pemegang merek (APM) BMW dan MINI di Indonesia ini menunjuk Daren Ching sebagai Head of Marketing baru efektif mulai 1 Februari mendatang.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Regional Manager Sales di BMW Asia resmi menggantikan Helena Abidin, yang telah mendedikasikan kinerjanya sejak Juli 2002.

Helena, panggilan akrabnya, telah memutuskan untuk mengambil pensiun dini dan akan meninggalkan jabatan Marketing Director yang masih diembannya hingga akhir 2018.

Ramesh Divyanathan, President Director of BMW Group Indonesia mengatakan Helena telah memberikan kontribusinya selama lebih dari satu dekade ini dalam mengembangkan image dari brand BMW di Tanah Air.

“Mewakili seluruh karyawan, saya ingin berterima kasih kepada Helena atas kontribusi dan dedikasinya selama bertahun-tahun,” ujar Ramesh, dalam siaran resminya, Rabu (26/12).

Baca juga:  SsangYong Siap 'Adu Setrum' di Segmen Pick-up

Kembali ke tahun 2002, Ramesh mengaku dirinya lah ada dibalik kehadiran sosok Helena di tubuh BMW Indonesia. Dirinya juga yang menunjuk Helena untuk mengisi posisi sebagai Head of Corporate Communications.

“Saya juga yang turut memutuskan kepindahannya menjadi Head of Marketing di tahun 2013. Pastinya 2019 akan menjadi berbeda tanpa kehadiran Helena, namun saya berharap yang terbaik untuk perjalanannya selanjutnya,” tambah Ramesh.

Balik ke Daren, ia punya pengalaman mendalam di industri otomotif dengan memegang jabatan manajerial pada bidang produk dan perencanaan penjualan di BMW Asia dan BMW Malaysia.

Sebelumnya, Daren sempat bekerja sebagai engineer untuk brand otomotif Jepang di Malaysia dan Jepang di bidang yang sama. Daren menyelesaikan pendidikannya sebagai Bachelor of Science in Aerospace Engineering di Embry-Riddle Aeronautical University, Amerika Serikat.

Ramesh menuturkan bahwa dirinya pernah ‘satu atap’ dengan Daren pada 4 tahun masa kepemimpinannya di BMW Asia. Sepak terjang Daren di bidang Sales dan Marketing di negara-negara dengan pasar yang dinamis telah teruji baik.

Baca juga:  MINI Capai Rekor Penjualan Tertinggi di Indonesia

Maka tak salah dengan bekal tersebut Daren punya pondasi kuat untuk posisi barunya yang cukup menantang di Indonesia. Terlebih pengalamannya di bidang pengembangan produk dan lingkungan retail sales.

“Tentu akan memperkuat BMW di Indonesia dan akan membantu BMW Indonesia dalam menaklukkan tantangan kedepan, khususnya dalam memperkenalkan produk dan layanan baru di tahun 2019 dan seterusnya,” tutup Ramesh. [dp/MTH]