Honda CR-V Turbo Tuntaskan Ekspedisi Keliling Nusantara | dapurpacu.id

Honda CR-V Turbo Tuntaskan Ekspedisi Keliling Nusantara


JAKARTA (DP) – Tuntas sudah perjalanan panjang Honda CR-V Turbo menjejaki seluruh lokasi-lokasi eksotik di Indonesia dalam ‘Jelajah Nusantara bersama CR-V Turbo’. Kota Surabaya, Jawa Timur, menjadi persinggahan terakhir rombongan tepat pada 21 Desember lalu.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini, mengikutsertakan tujuh orang perwakilannya dengan menggunakan dua unit CR-V 1.5L Turbo Prestige.

Selama 106 hari, rombongan berhasil mengunjungi 34 provinsi dengan jarak tempuh hingga 17.579 km, sejak awal keberangkatan dari Kota Banda Aceh, Sumatera Utara.

Sepanjang perjalanan, rombongan APPSI melintasi 165 kabupaten dan kota, serta menjelajahi 170 UKM dan destinasi wisata yang ada di Indonesia. Rombongan APPSI melakukan audiensi bersama Gubernur dan Wakil Gubernur di setiap provinsi.

Misinya untuk menggali aspirasi, potensi dan inovasi yang ada di setiap daerah agar dapat dikembangkan lebih lanjut untuk kesejahteraan penduduk setempat.

Baca juga:  Juara Baru Kelas Amatir Muncul di Seri Ketiga HRSC

Kegiatan lain yang dilakukan meliputi pemberdayaan UKM lewat pemasaran e-commerce, serta melakukan efisiensi birokrasi dengan mencanangkan sistem pembayaran e-samsat dan perizinan online.

“Perjalanan mengelilingi nusantara yang dilakukan bersama Honda CR-V sekali lagi telah membuktikan mobil ini sebagai sebuah SUV yang aman, nyaman serta memiliki performa tinggi di berbagai medan,” ucap Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

“Semoga dukungan yang kami berikan dapat membawa manfaat bagi APPSI dalam mengembangkan berbagai potensi daerah di Indonesia,” pungkasnya dalam siaran resmi yang diterima Dapurpacu, Senin (26/12).

‘Jelajah Nusantara bersama CR-V Turbo’ digelar sebagai bagian dari agenda APPSI yang merupakan forum kerjasama antar Provinsi dan Gubernur Republik Indonesia, untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia.

Ekspedisi tersebut telah melewati 34 provinsi mulai dari kota-kota di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, NTT, NTB, Bali dan berakhir di Kota Surabaya, Jawa Timur. [dp/MTH]