Menteri Budi Kendarai Yamaha MAXI Sosialisasi Keselamatan Berkendara

Budi Karya Sumadi menunggangi Yamaha Nmax, sambil melakukan kampanye keselamatan berkendara.

JAKARTA (DP) – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendukung Kementrian Perhubungan (Kemenhub) dalam sosialisasi keselamatan berkendara, Sabtu-Minggu (5-6/1) lalu. Dalam kegiatan tersebut, YIMM menerjunkan seluruh produk skutik MAXI miliknya.

Selama dua hari itu, keempat jajaran MAXI yang terdiri dari Xmax, Nmax, Aerox 155, serta Lexi, digunakan oleh seluruh jajaran Kemenhub. Di hari pertama, rombongan mengambil rute start dari terminal Depok Baru dan finish di Transmart Carrefour Depok.

Keesokkan harinya, riding yang dilakukan langsung Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyasar ke wilayah Jakarta Timur, dimulai dari terminal Pulogebang menuju Aeon Mall Jakarta Garden City.

Dengan mengendarai Nmax, Menteri Budi ditemani jajaran Kemenhub sementara dari pihak YIMM diwakili oleh Direktur Sales PT YIMM Sutarya. Tak hanya itu, ratusan ojek online pun turut membaur dalam kegiatan itu.

Praktek keselamatan berkendara ditunjukkan oleh Menhub, beserta para peserta lainnya dengan penggunaan safety gear seperti helm, sarung tangan dan jaket. Para peserta juga dibekali teori mengenai tips-tips keselamatan berkendara saat di lokasi acara yang telah disediakan.

Baca juga:  Berkendara Sepeda Motor Saat Puasa, Perhatikan Hal-hal ini

”Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap keselamatan berkendara sepeda motor. Sebagai pabrikan sepeda motor, Yamaha sangat mendukung kegiatan seperti ini,” ucap Sutarya, dalam siaran resminya, Selasa (8/1).

“Aktivitas yang berkaitan dengan keselamatan berkendara juga telah menjadi agenda rutin kami. Dan kali ini dengan mengendarai skutik MAXI Yamaha yang merupakan favorit konsumen, semakin membuat even ini kian meriah dan memberikan kesan yang bermanfaat bagi publik,” pungkas Sutarya. [dp/MTH]