Suzuki Wagon R Terbaru Kian Terlihat Seperti SUV Mini

Suzuki Wagon R generasi terbaru bakal meluncur akhir Januari nanti di India.

NEW DELHI (DP) – Maruti Suzuki India Limited telah menjadwalkan peluncuran Suzuki Wagon R terbaru di penghujung bulan Januari nanti. Sejumlah penyegaran pun disusupkan pada mobil mungil generasi anyar ini demi memuaskan konsumennya di India.

Tidak hanya perubahan pada sektor eksteriornya saja, melainkan juga di area kabin yang menjadi fokus utamanya. Paling menonjol adalah dihadirkannya platform HeartECT terbaru, yang juga dipasangkan pada New Swiftm DZire, Ertiga, dan Baleno.

Imbasnya, dimensinya melar secara keseluruhan, membuat sosoknya semakin berisi dengan panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.650 mm, dan wheelbase 2.460 mm. Meski begitu, ciri khas kotak pada bodi masih dipertahankan.

Melirik ubahan di depan tampak lampu utama mengalami pengembangan dimensi dari model sebelumnya. Revisi lainnya berupa gril berbentuk batang tipis dibalut krom dan bumper baru.

Pada buritan, lampunya berbentuk vertikal membuatnya tampak lebih mewah dari sebelumnya. Desainnya mengingatkan pada Honda CR-V. Kemudian di samping terlihat mobil ini menggunakan model floating roof layaknya Suzuki Swift dan all-new Ertiga.

Baca juga:  Toyota Supra Dibanderol Rp880 Jutaan, Meluncur Oktober

Masuk ke kabin, Suzuki Wagon R telah dipasangkan monitor LCD dengan model floating seperti all-new Ertiga. Dasbornya memadukan dua warna yaitu hitam dan beige. Pada setir terdapat beberapa pengaturan untuk audio dan telepon.

Mobil ini masih mempertahankan mesin tiga silinder 1.000 cc, dan rencananya bakal ditawarkan beberapa opsi pilihan mesin lainny yaitu 1.000 cc bensin-CNG, 1.000 cc bensin-LPG dan 1.200 cc bensin.

Sedangkan transmisi disediakan pilihan manual 5-kecepatan dan AGS 5-kecepatan automated manual. [dp/MTH]