Hankook Tire Rilis Ban Baru ‘Anti Slip’ di Permukaan Basah

Hankook Tire Indonesia resmi menggelontorkan produk baru Ventus Prime3.

JAKARTA (DP) – Hankook Tire Indonesia siap menghadapi tahun 2019 dengan berbagai strategi jitu. Salah satunya dengan menggelontorkan berbagai produk baru guna meramaikan pasar ban di Tanah Air. Lima produk dijadwalkan meluncur di sepanjang tahun ini, mulai dari kendaraan penumpang hingga di segmen SUV.

Hankook Ventus Prime3 menjadi produk perdana yang dirilis di awal tahun ini, menyusul berikutnya dua produk sekaligus yakni Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optimo, yang direncanakan meluncur pada akhir kuartal pertama (April).

Berikutnya adalah dua produk baru yang dikhususkan untuk mobil-mobil di kelas SUV, yaitu Dynapro AT2 dan Dynapro MT2. Dua produk yang merupakan pengembangan terkini dari model sebelumnya ini diklaim cukup ampuh melibas medan light off-road dan ‘aspal merah’.

President Director Hankook Tire Indonesia Sales Division, Jason Soo Lee mengakui diluncurkannya kelima produk ini untuk menjawab kebutuhan konsumen sekaligus mengikuti arah perkembangan pasar otomotif domestik.

Baca juga:  Hankook Pasarkan Ban Murah Mulai Rp600 ribu Hingga Rp1 juta

Disisi lain, berdasarkan studi yang dilakukan pihaknya di pasar lokal, Hankook Tire Indonesia menyadari penjualan kendaraan penumpang masih didominasi segmen MPV yang mengambil sebagian besar porsi penjualan.

“Kami sadari adanya peningkatan penjualan mobil premium Eropa dan premium MPV, serta pertumbuhan signifikan pada porsi penjualan SUV,” jelas Jason disela-sela perkenalan kelima produk terbaru Hankook di Jakarta, Kamis (10/1).

Sebagai produk pertama yang dirilis di awal tahun ini, Ventus Prime3 merupakan penyempurnaan dari ban Ventus Prime2, dengan peningkatan cengkeraman ban dalam kondisi jalanan kering dan basah.

“Dengan grip yang ekstrim membuat pengendaliannya semakin mudah. Hal ini berkat penggunaan material high grip silica compound,” ucap Supervisor Marketing Strategy Team Asia Pacific Division Hankook Tire, Theonanta Pardede, disela-sela pemaparannya.

Disematkannya material tersebut, lanjut Theo, membuat performa ban menjadi lebih baik di permukaan jalan basah, dan daya tahan ban lebih lama, serta daya gulir ban jadi lebih sempurna.

Baca juga:  Regenerasi Hankook Ventus Prime2 di Rilis 2019

Dia menambahkan, desain ban ini punya empat alur utama dengan Chamfer/Plat, guna memudahkan dan mempercepat pembuangan air. Artinya, ban ini pun cocok untuk digunakan dalam kondisi jalanan basah dan memperlebar area kontak ketika pengereman.

Tak hanya itu, Hankook juga meningkatkan desain tapak yang membuat rasio kontak antara ban dan pengereman jalan melebar. Dengan demikian perfoma kendali dan pengereman di permukaan kering juga akan lebih baik.

“Dengan melebarkan area kontak, maka jarak pengereman akan berkurang hingga 8% dibandingkan model sebelumnya. Ban ini juga sudah dibekali dengan Noise Care Pitch, yang berfungsi mengurangi kebisingan dan meningkatkan kenyamanan berkendara,” jelasnya lagi.

Hankook Ventus Prime3 ditawarkan dalam 42 ukuran dengan variasi penyematan pada velg berdiameter 16 inci hingga 19 inci. Ban ini akan diproduksi langsung di Indonesia. Tepatnya di pabrik Hankook di Delta Silicon Industrial Park, Cikarang, Jawa Barat. [dp/MTH]