Ambisi Hankook Tire Indonesia Rambah Semua Segmen Mobil

Hankook Tire Indonesia memperpanjang portofolio produk terbarunya di tahun ini.

JAKARTA (DP) – Hankook Tire Indonesia tengah mengangendakan rencana besar di tahun ini. Produk Ventus Prime3 memang menjadi cikal bakal dari seluruh perencanaannya di Indonesia, guna menjawab tantangan konsumen dalam menghadirkan produk terkini.

Selain Ventus Prime3, empat produk baru juga disiapkan yaitu Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optimo, serta dua produk anyar yang dikhususkan para pemilik kendaraan di segmen SUV, yakni Dynapro AT2 dan Dynapro MT2.

Supervisor Marketing Strategy Team Asia Pacific Division Hankook Tire, Theonanta Pardede, menuturkan bahwa kendaraan di segmen MPV dan LCGC masih menjadi produk unggulan yang diminati oleh masyarakat Indonesia.

“Melihat berbagai peluang tersebut, kami beradaptasi terhadap permintaan pasar untuk MPV dan LCGC dengan meluncurkan Kinergy Eco2 dan Optimo yang menawarkan kenyamanan dan keiritan bahan bakar,” kata Theo, disela-sela peluncuran di Jakarta, Kamis (10/1).

Bicara keunggulan, Kinergy Eco2 merupakan ban musim panas yang dikembangkan untuk menjadi jawaban atas kebutuhan mobil berukuran compact. Ban ini difokuskan untuk mengoptimalisasi resistensi ban, peningkatan efisiensi bahan bakar dan perfoma pada kondisi kering maupun basah.

Baca juga:  Berkunjung ke Pabrik Ban Hankook Tire Indonesia di Cikarang

Sedangkan untuk Hankook Optimo dirancang untuk mobil-mobil di segmen sedan dan coupe. Ban ini diklaim memiliki perfoma mumpuni di segala cuaca termasuk salju ringan. Keduanya dijadwalkan meluncur pada April mendatang.

Hankook Kinergy Eco2 tersedia dalam 34 ukuran, mulai dari 13 inci hingga 17 inci, sementara Optimo tersedia dalam 6 ukuran dari 15 inci hingga 18 inci untuk memenuhi kebutuhan rasional konsumen.

Untuk Dynapro AT2, dirancang dengan pola yang seimbang antara traksi off-road dan kenyamanan berkendara on-road. Pola tread didesain agar memiliki traksi yang kuat dalam berbagai medan, dan dibekali teknologi pencegah kebisingan untuk memberikan kenyamanan berkendara di jalan raya.

Tekanan yang terdistribusi merata pada permukaan ban diyakini Theo mampu memberikan umur ban yang lebih panjang dan tingkat keausan yang merata. Dynapro AT2 tersedia dalam 15 ukuran, mulai dari 15 hingga 18 inci.

Baca juga:  Cara Suzuki Pertemukan Konsumen dengan Team Suzuki Ecstar MotoGP

Sedangkan Dynapro MT2 adalah ban off-road paling ekstrim yang ditawarkan oleh Hankook hingga saat ini. Desain agresif dari tread dan dinding ban memberikan performa terbaik dalam medan berlumpur, tanah, pasir, dan bebatuan.

Desain tersebut memungkinkan peningkatan resistensi terhadap benturan dan hantaman saat di medan off-road. Hankook Dynapro MT2 tersedia dalam 14 ukuran dari 14 hingga 20 inci. Keduanya juga bakal meluncur pada Agustus mendatang.

Sayangnya, pihak Hankook Indonesia belum memaparkan detail harga dari ban-ban tersebut. [dp/MTH]