Condotti Vigoroso, Jam Tangan Bernuansa MotorSport


JAKARTA (DP) – Jam tangan lansiran Italia, Condotti, memperpanjang deretan produknya dengan merilis lagi model terbaru Vigoroso, Sabtu (12/1) lalu, di outlet Watch Studio, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Untuk kali, produk tersebut dikemas sebagai model edisi terbatas, dimana untuk Vigoroso yang dalam bahasa Italia berarti ‘sangat cepat’ ini, berkolaborasi dengan salah satu pebalap nasional yaitu Fitra Eri.

Menurut Brand Manager PT Elite Internasional, Frieda Dharmawan, sejauh ini Condotti hanya merilis produk fashion dengan lebel premium untuk konsumen. Kali ini, lanjut Frieda, nuansa motorsport coba diejawantahkan melalui Vigoroso ini.

“Condotti Vigoroso akan tersedia dalam jumlah terbatas, setiap tipe yang dibedakan warna akan tersedia dalam 100 unit saja. Sebagai penanda, ada grafir angka di setiap caseback,” kata Frieda, disela-sela peluncuran.

Disisi lain, kolaborasi ini memang tidak sepenuhnya dijalani oleh Fitra, hanya sebatas memberikan ide dan input. Selebihnya, pihak Condotti yang menejermahkannya hingga jadinya Vigoroso.

Baca juga:  Vespa Primavera Edisi 'Emas' Hadir di Indonesia

“Pihak Condotti memperlihatkan beberapa konsep atau template, dan saya lebih kepada menyempurnakan beberapa sektor, seperti layaknya instrumen di mobil. Lalu disematkan juga motif serat karbon, serta pilihan warna biru yang memang jarang sekali ditemui,” tambah Fitra.

Spesifikasi lain yang disematkan berupa stopwatch yang lebih detail. Maksudnya, lanjut Fitra, fitur ini berbeda dengan lainnya dimana hitungan waktunya hingga 1/10 detik.

“Ini fitur keren dan bukan dalam versi digital, seperti pada umumnya. Jarum jam yang bergerak memiliki kelebihan tersendiri hingga kemampuan menghitung 1/10 detik,” pungkas Fitra.

Sasis Condotti Vigoroso terbilang cukup besar hingga 49,3 mm berbahan stainless steel, yang dilengkapi dial motif carbon fiber dan ketahanan air sampai 5ATM, kacanya dilapisi anti pantul. Dilengkapi juga dengan fungsi tanggal, chronograph/Tachymetre, plus mesin buatan Jepang.

Hadir dalam lima warna pilihan yaitu Black, Silver, Stainless Steel, Rose Gold dan Blue sebagai ‘Motorsport Edition’, masing-masing hanya tersedia 100 unit, dengan harga dimulai dari Rp 4,9 juta – Rp 5,3 juta. [dp/MTH]