Meluncur Diam-diam, Yamaha MT-15 Siap Berduel Dengan CB150

PT YIMM merilis model baru di keluarga MT-series yaitu MT-15. Urban Bike Design ini sudah tersedia di dealer-dealer resmi Yamaha di Indonesia.

JAKARTA (DP) – Tanpa ditandai dengan seremoni megah nan meriah, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan ‘jagoan’ terbarunya di segmen naked bike yaitu MT-15. Kehadiran motor ini guna melengkapi varian MT series yang sudah hadir di dunia seperti MT-10, MT-09, MT-07, MT-03 serta MT-25.

Berhadapan langsung dengan Honda CB150 StreetFire, Suzuki GSX-S150 dan GSX 150 Bandit, tampilannya memang sudah diperkenalkan pertama kali di Thailand pada pertengahan tahun 2018.

“Kehadiran MT-15 merupakan representasi atas gaya berkendara masa kini. Hal itu dapat dilihat melalui desain motor yang lebih agresif, penambahan fitur terbaru, serta optimalisasi mesin yang lebih bertenaga,” ujar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT YIMM.

Tampilan MT-15 secara keseluruhan mewarisi karakter dari keluarga MT series. Desainnya mengusung tema Urban Bike Design, yang tercantum pada tampilan depan khususnya wajah yang kini terlihat lebih sangar dan agresif.

Baca juga:  Harapan Tinggi Honda Pada Low MPV New Mobilio

Hal itu diejawantahkan melalui dua position light LED menyerupai mata, serta satu lampu utama menyerupai mulut yang sedang terbuka laiknya seekor predator yang siap menerkam mangsa.

Lampu utama MT-15 sendiri terbilang cukup spesial, sebab telah mengadopsi teknologi Projector LED yang mampu menghasilkan cahaya lebih terang dan fokus.

Kesan agresif juga dimunculkan lewat tarikan garis tegas pada tangki dan bodi dengan detail sudut yang tajam. Desain jok yang menyatu hingga memanjang ke belakang, diklaim menciptakan posisi duduk yang nyaman.

Melirik bagian buritan, dipasangkan juga teknologi LED pada lampu belakang yang membuat sistem pencahayaan motor menjadi semakin terang, awet, efisien, serta aman.

MT-15 juga dilengkapi speedometer full digital dengan tone warna negative, serta shift timing light yang berfungsi memberikan informasi kepada rider kapan harus memindahkan gigi guna meraih performa berkendara yang optimal.

Baca juga:  Layanan Purna Jual Jadi Penyanggah Bisnis Auto2000

Handle bar lebar menciptakan posisi duduk lebih tegak serta kehadiran big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/on dan starter engine), menghadirkan kesan moge look yang kental.

Meski tergolong besar secara fisik, MT-15 diklaim mampu bermanuver lincah kala menghadapi kondisi jalan semwarut. Penggunaan suspensi up-side down (USD) meningkatkan handling serta kenyamanan dalam berkendara.

Selain itu, pengaplikasian alumunium swing arm yang kokoh dengan bobot ringan serta ban tubeless bertapak lebar menghasilkan kestabilan. Ditambah penggunaan rangka Delta Box yang ikonik yang terbukti kuat serta kokoh.

Sektor dapurpacu MT-15 dibekali mesin berkapasitas 155 cc Variable Valve Actuation (VVA) berpendingin cairan, menghasilkan tenaga 19 hp dengan torsi 14,7 Nm pada putaran mesin 8.500 rpm.

Fitur lain yang disematkan yaitu fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan, serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi. Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat, dan ringan.

Baca juga:  Wahana Ajak Komunitas Motor Honda Adu Futsal

“Kami optimis MT-15 akan mendapat respons yang sangat positif dari masyarakat dan menjadi trend setter di kalangan para pecinta naked sport ke depannya,” pungkas Yordan. [dp/MTH]