Doohan dan Criville Saksi Peluncuran Tim Repsol Honda 2019

Dua legenda balap tim Repsol Honda, Mick Doohan dan Alex Criville, dijadwalkan hadir saat peluncuran tim Repsol Honda di Madrid, esok hari.

MADRID (DP) – Esok hari, Rabu (23/1), menjadi hari spesial bagi Honda Racing Corporation (HRC) dan Repsol. Di hari itu bertepatan dengan 25 tahun kerja sama keduanya, dengan berbagai pencapaian prestasi di ajang MotoGP.

Sepanjang kolaborasi, keduanya berhasil menorehkan 14 gelar juara dunia, 168 kemenangan, dan 427 podium di kategori tertinggi Grand Prix.

Tak hanya itu, bersamaan dengan itu, Repsol Honda juga akan meluncurkan RC213V model 2019 yang bakal menjadi tunggangan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo untuk musim balap MotoGP tahun ini, berikut seluruh kru paddock.

Berbeda dengan tahun lalu, dimana seremoni perkenalan tim dilangsungkan di Indonesia, tahun ini, Kota Madrid, Spanyol, menjadi lokasi dari perhelatan tersebut.

Dijadwalkan The Baby Alien dan X-Fuera juga akan memperkenalkan seragam barunya. Sebagai debutan, Honda Repsol menjadi tim ketiga sepanjang karirnya di MotoGP setelah Yamaha dan Ducati.

Baca juga:  DS-X Concept, Mobil Sport dengan 2 'Ruh' di Dalamnya

Istimewanya lagi, momen ini bakal dihadiri duet Repsol Honda tahun 1995 yaitu Mick Doohan dan Alex Criville. Sebagai informasi, Keduanya berhasil mengantongi delapan dari sembilan gelar MotoGP terakhir, dan meraih 12 trofi juara dunia dari empat kelas (125cc, 250cc, Moto2, dan MotoGP).

Peluncuran akan dihelat di Repsol Campus, markas perusahaan di pusat Kota Madrid, mulai pukul 10.30 pagi waktu setempat. [dp/MTH]