FIFGroup Optimistis Pembiayaan Motor Baru Masih Tinggi Tahun Ini

FIF meresmikan kantor baru Cabang Soreang, guna memudahkan konsumen mendapatkan layanan dari FIFGroup.

SOREANG (DP) – Dalam rangka memberikan kenyamanan maksimal, PT Federal International Finance (FIFGroup) meresmikan gedung baru untuk kantor FIF cabang Soreang, Bandung, Rabu (23/1) lalu. Hal ini dilakukan sebagai langkah FIF untuk lebih mendekatkan lagi dengan para konsumennya.

Presiden Direktur FIF, Margono Tanuwijaya, mengatakan kehadiran FIFGroup diharapkan dapat membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar. Dengan menempati gedung baru ini diharapkan FIFGroup dapat lebih meningkatkan kualitas baik dari segi pelayanan, maupun komunikasi dengan para pemangku kepentingan (stakeholder) di sekitar Soreang.

“Semoga dengan adanya gedung kantor baru ini, akan menambah aktivitas ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat Soreang dan sekitarnya,” ujar Margono.

Bagi internal FIFGroup, lanjut Margono, momentum bisa dimanfaatkan guna meningkatkan kinerja lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada konsumen, serta seluruh pemangku kepentingan yang ada di sekitar kantor operasional FIFGroup ini.

Presiden Direktur FIF, Margono Tanuwijaya resmikan kantor baru Cabang Soreang.

Dalam beberapa tahun terakhir, FIFGroup membuka rata-rata 10 kantor cabang per tahun. Di 2018, misalnya, 10 kantor cabang baru telah dibuka yaitu Cabang Tangerang 3, Bandung 5, Cikarang 2, Bogor 3, Tanjung Jabung, Semarang 3, Brebes 2, Malang 2, Ngawi dan Bitung.

Baca juga:  Vale Indonesia Siap Pasok Bahan Baku Baterai Mobil Listrik

Di tahun ini, FIFGroup dijadwalkan bakal membuka 10 cabang baru di wilayah-wilayah Indonesia. Margono berharap kehadiran FIFGroup juga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya dalam menjalankan kegiatan aksi sosial.

“Kami memberikan sumbangan berupa bantuan sosial kepada anak yatim piatu. Semoga melalui program ini, kami bisa turut berkontribusi kepada masyarakat sekitarnya,” tambah Margono.

Salurkan Dana Pembiayaan Hingga Rp 37 Triliun

Sepak terjang FIFGroup cukup gemilang dari tahun ke tahun. Bahkan pertumbuhan terus terjadi. Tahun lalu, jumlah aset perusahaan mencapai Rp 41,3 triliun atau tumbuh 7,9% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara untuk total penyaluran dana pembiayaan melonjak 11,3 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 37,4 triliun. Dari angka tersebut, pembiayaan motor baru menjadi penyumbang terbesar yakni 65%.

“Diharapkan pertumbuhan positif FIFGroup terus terjadi di tahun ini, dan porsi terbesar bisnis tetap didominasi oleh lini bisnis pembiayaan motor baru,” tutup Margono. [dp/MTH]