Pengusaha Kini Lebih Pilih Tractor Head


JAKARTA (DP) – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengawali tahun ini dengan peluncuran truk new Isuzu GIGA Tractor Head, yang diklaim mampu memenuhi segala kebutuhan konsumen dan lingkungan.

“Kami terus mengembangkan produk yang fit dengan customer dan juga fit dengan peraturan pemerintah, sehingga customer tidak perlu khawatir lagi dalam menggunakan unit Isuzu,” kata Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily, pada acara media gathering di Jakarta, Kamis (24/1).

Sedangkan General Manager Sales Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Yohannes Pratama, mengatakan saat ini truk bermuatan lebih (overload) adalah penyumbang terbesar dalam rusaknya infrastruktur di Indonesia.

“Saat ini banyak pebisnis yang seharusnya pengiriman dua kali kirim, tapi dibuat satu kali kirim sehingga truk tersebut menjadi overload. Dampak lainnya selain merusak jalan juga membuat macet karena truk tersebut menjadi pelan jalannya,” papar dia.

Baca juga:  Kia Eropa Buka Selubung Digital Instrumen Anyar Xceed

Isuzu melihat dengan semakin ketatnya regulasi dari pemerintah, kini para pebisnis mulai beralih dari truk rigid ke truk Tractor Head yang lebih besar dan mampu menampung beban besar.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, maka Isuzu memperkenalkan New Isuzu GIGA Tractor Head yang mampu menanggung beban hingga 46 ton.

Tidak hanya itu, kehadiran New Isuzu GIGA Tractor Head dianggap siap menyambut peraturan baru dari pemerintah yang akan diterapkan pada 2021, yaitu kendaraan diesel wajib memenuhi standar emisi Euro 4.

New Isuzu GIGA Tractor Head hadir dengan empat varian, yaitu Isuzu GIGA GXZ 60 K ABS (N), Isuzu GIGA GVZ 34 K HP ABS (N), Isuzu GIGA GVR 34 J HP ABS (N), dan Isuzu GIGA FVR 34 P TH (N).

Keempat varian tersebut kini sudah dilengkapi oleh beberapa fitur baru, seperti Full Air Brake, ABS, dan Seat Suspension. Sayangnya dari keempat varian ada, hanya varian GXZ 60 K Abs (N) yang mendapatkan mesin baru, yakni mesin diesel 6NX1-TCS yang menghasilkan tenaga cukup besar hingga 344 hp dan torsi 1.323 Nm. [dp/PNB]