Pertamina Kian Giat Edukasi Soal BBM Non-subsidi


MEDAN (DP) – PT Pertamina (Persero) semakin rajin melakukan edukasi kepada konsumen untuk menggunakan bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi, termasuk di Kota Medan, Sumatera Utara, akhir pekan ini.

“Program Berkah Energi Pertamina atau BEP yang dilakukan di Medan dengan mengundang penyanyi Siti Badriah adalah salah satu bentuk edukasi yang dilakukan Pertamina,” ujar VP Marcomm PT Pertamina, Arifun, di Medan, Minggu (27/1).

Program BEP juga merupakan bentuk apresiasi Pertamina kepada para konsumen dan pelanggan.

“Program ini diharapkan dapat membangun ‘brand equity’ yang mampu memberikan ‘brand awareness’ yang positif kepada konsumen serta ‘engagement’ terhadap produk unggulan non-subsidi Pertamina yang berkualitas dan ramah lingkungan,” katanya.

Pertamina, ujar dia, terus mendorong masyarakat agar lebih mengenal produk-produk BBM Pertamina non-subsidi.

“Kalau bisa masyarakat yang awalnya menggunakan Premium dan sudah ke Pertalite diharapkan bergeser ke Pertamax dan yang dari solar bisa ke Dexlite,” katanya.

Baca juga:  Pria ini Raih Hadiah Utama Program BEP

Arifun menjelaskan konsumen bisa mengikuti Program BEP dengan mengunduh aplikasi MyPertamina dan melakukan registrasi.

Aplikasi MyPertamina sendiri, menurut dia, saat ini terlihat semakin banyak digunakan, yang menandakan masyarakat semakin paham tentang BBM ramah lingkungan racikan Pertamina.

Hasil survei yang dilakukan, katanya, sejak Agustus 2018 hingga Januari 2019 sudah 86 persen masyarakat yang tahu aplikasi itu.

Hasilnya juga berdampak positif terhadap penggunaan BBM berkualitas seperti Pertalite yang meningkat hingga 120 persen. Kenaikan juga terjadi pada penggunaan Pertamax.[dp/TGH]