Deretan Mobil Listrik Karya Anak Bangsa Tampil di IIMS 2019

Pameran IIMS 2019 kembali digelar dengan segudang kejutan bagi pengunjungnya.

JAKARTA (DP) – Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sudah dipastikan bakal digelar pada 25 April hingga 5 Mei 2019, atau seminggu setelah ‘pesta’ demokrasi pemilihan Presiden RI.

Beberapa agen pemegang merek (APM) kendaraan roda empat dan roda dua sudah menyatakan partisipasinya meramaikan ajang tahunan industri otomotif Tanah Air itu. Istimewanya lagi, di pameran kali ini tidak saja menampilkan deretan mobil-mobil konvensional.

“Di sana, akan mengusung serangkaian inovasi terkini digitalisasi pameran, mobil listrik atau Electric Vehicle (EV), dan bakal hadir beragam mobil listrik karya anak bangsa,” ujar Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS, disela-sela technical meeting IIMS 2019, di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (29/1).

Pria yang akrab disapa Kohen ini bahkan mempersilahkan kepada pengunjung untuk mencoba mobil-mobil tersebut di area yang disediakan. Tentu menjadi sebuah pengalaman menarik bagi masyarakat.

Baca juga:  'Jangan Paksa' Sigra Lawas Mirip New Daihatsu Sigra

Kohen juga menyebutkan peserta APM yang dipastikan meramaikan IIMS tahun ini yaitu BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, HASCAR Authorized General Distributor for Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Sedangkan untuk jenawa motor diantaranya Aprilia, Benelli, BMW Motorrad Indonesia, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, dan juga Vespa.

IIMS 2019 juga bakal menghadirkan New Infinite Acessories & Sparepart Area pada hall C3. Antusiasme pelaku aksesoris dan sparepart, baik roda empat dan roda dua akan ditempatkan pada hall baru ini.

Dukungan para pelaku industri otomotif pendukung yaitu dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) juga akan mengisi Hall B1 dan B2 JIExpo Kemayoran.

Peserta IIMS 2019 saat mengikuti technical meeting.

“Tahun lalu Nissan yang datang hanya diler saja. Tahun ini saya percaya 100% APM bisa ikut semua. Beberapa yang belum sedang dalam proses termasuk yang sepeda motor,” pungkas Kohen.

Baca juga:  Mitsubishi Motors Tampilkan SUV Listrik di Tokyo Motor Show 2019

Selama 11 hari pameran, masyarakat bisa melihat secara langsung deretan mobil dan sepeda motor, beserta berbagai booth after market. Soal tarif tiket, Kohen mengaku tak ada kenaikan.

Harga tiket pada hari biasa (Senin-Kamis) bakal dikenakan biaya Rp 50.000, sementara di akhir pekan (Jumat-Minggu) dibanderol Rp 70.000 per orang. [dp/MTH]