Skuter Gambot BMW Motorrad ini Hadir Bulan Depan

Skuter entry level BMW Motorrad ini segera hadir di Indonesia dengan harga sekitar Rp259 juta off the road.

JAKARTA (DP) – BMW Motorrad Indonesia langsung mempersiapkan berbagai strateginya di tahun ini. Salah satunya dengan meluncurkan produk anyar yang bakal dilaksanakan pada pertengahan bulan depan.

Lewat pesan singkat, pihak PT Maxindo Moto sebagai distributor resmi BMW Motorrad di Indonesia telah mengonfirmasikan bakal merilis produk skuter terbaru yaitu C 400 X.

“Iya benar, kami bakal meluncurkannya (C 400 X) bulan depan. Tepatnya 16 Februari, yang didatangkan langsung dari Jerman,” buka Ario Zainuddin, Product Manager Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia, saat dihubungi Dapurpacu, Selasa (29/1).

Sejatinya, skuter entry level ini telah dipamerkan di ajang EICMA 2017 silam, dan mendapat sambutan positif dari publik dunia. Kehadirannya pun diklaim untuk menyusul kesuksesan skuter sebelumnya C 600 Sport dan C 650 GT.

Sebagai skuter yang diwacanakan mengisi segmen menengah ini diklaim layak dan nyaman saat digunakan di kondisi lalu lintas perkotaan. Urusan kemacetan mampu diatasinya berkat performa mesin yang mumpuni, plus irit bahan bakar.

Baca juga:  Perbaikan Jembatan Cincin Lama Lebih Cepat

Bicara dimensi, skuter gambot ini terbilang cukup proporsional, mulai dari panjang 2.210 mm, lebar 835 mm dan tinggi 1.305 mm. Sementara jarak sumbu rodanya mencapai 1.565 mm.

Posisi duduk pun tergolong cukup ramah untuk ukuran Asia, yaitu 775 mm jarak jok ke tanah. Bobotnya mencapai 204 kg. Urusan kenyamanan makin terjamin berkat adanya Automatic Stability Control (ASC), yang diklaim meningkatkan traksi di jalanan licin.

Begitu juga dengan sektor keamanan lainnya yaitu rem cakram ganda berukuran 265 mm 4 piston di depan plus ABS dan cakram tunggal di belakang, yang juga berdiameter 265 mm.

Godaan lainnya datang dari sektor dapurpacunya, yang menggendong mesin silinder tunggal injeksi berkapasitas 350 cc 4 katup, yang menghasilkan tenaga 34 hp dengan torsi puncak 35 Nm di putaran 6.000 rpm.

Dengan kapasitas tangki maksimal 12,8 liter, termasuk 4 liter cadangan, kompresi mesin menggapai angka 11,5:1 berstandarisasi Euro 4. Ini berarti skuter ini diwajibkan menenggak BBM setara RON 95.

Baca juga:  Ford C-Max Ini Bisa 'Lahirkan' Sepeda Motor

Tiga warna tersedia yaitu Zenith Blue Metallic, Black Storm Metallic dan Alpine White. Banderolnya? “Sekitar Rp259 juta off the road, jika dalam kondisi on the road direntang Rp260 juta sampai Rp270 juta,” pungkas Ario.

Untuk konsumen yang berniat meminangnya harus bersabar, sebab skuter ini baru bisa mengisi garasi Anda sekitar empat bulan untuk kelir Zenith Blue Metallic dan Black Storm Metallic.

Sedangkan untuk warna Alpine White diklaim lebih lama lagi. Penasaran bagaimana penampakannya, tunggu berita selanjutnya di Dapurpacu.id. [dp/MTH]