Upaya KTB Persiapkan Generasi Muda Siap Kerja

Program 'FUSO Belajar & Menginspirasi' tahap kedua berlangsung di SMK Negeri 1 Singosari – Malang.

JAKARTA (DP) – Program ‘FUSO Belajar & Menginspirasi’ yang digagas PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali berlanjut di kota-kota berikutnya pada tahap yang kedua ini. Dua kota ‘digarap’ sekaligus sebagai bagian dari transfer teknologi dan ilmu terkait dunia otomotif.

Kedua kota tersebut adalah di Bekasi, tepatnya di SMK Bina Karya Mandiri 2 – Bekasi, serta di SMK Negeri 1 Singosari – Malang, yang berlangsung hari ini, Jumat (1/2).

“Kota Malang dan Bekasi menjadi lokasi kedua dan ketiga dari rangkaian pelaksanaan tahap kedua program ‘FUSO Belajar & Menginspirasi’, selama periode Januari – Februari,” ujar Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita.

SMK Bina Karya Mandiri 2 – Bekasi.

Para siswa-siswi jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dari kedua SMK ini diberikan materi soft skill secara interaktif, yang disampaikan langsung oleh karyawan muda KTB.

Disini, para karyawan hadir sebagai sukarelawan untuk berbagi pengalaman bekerja di industri otomotif. Metode penyampaian materi diberikan dengan cara interaktif dengan para siswa dan siswi.

Baca juga:  All New Brio Mulai di Kirim ke Filipina

“Program CSR ini merupakan kontribusi KTB yang bertujuan untuk memajukan industri otomotif Indonesia melalui sektor pendidikan, dengan harapan terlahir siswa-siswi berdaya saing tinggi yang dapat diserap oleh para pelaku industri,” pungkas Kurita.

Pelaksanaan tahap kedua dari program ini masih menyisakan dua kota lagi, yaitu di Jakarta dan terakhir di Solo, Jawa Tengah, sebagai kota penutup dari program ‘FUSO Belajar & Menginspirasi’.

Di tahap pertama, program ini diikuti 300 siswa/i di lima kota yakni Medan, Palembang, Banjarbaru, Makassar, dan Metro Lampung selama periode Oktober hingga November tahun 2018. [dp/MTH]