Turing ‘Heboh’ Suzuki Indonesia ke Kuningan, Jawa Barat

Para karyawan Suzuki Indonesia melakukan turing kebersamaan, menggunakan sepeda motor dan mobil Suzuki.

JAKARTA (DP) – Akhir pekan kemarin, keluarga besar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menggelar kegiatan bersama-sama bertajuk ‘Touring Suzuki Bersatu’ dengan titik finish di Kuningan, Jawa Barat.

Turing dengan menggunakan sepeda motor dan mobil ini terbilang luar biasa, karena diikuti dengan jumlah peserta yang cukup masif yaitu sebanyak 1.679 orang, dengan rincian 1.019 menggunakan motor Suzuki dan 132 mobil Suzuki.

Para peserta merupakan keluarga besar Suzuki Indonesia, meliputi PT SIS, PT SIM, PT Suzuki Finance Indonesia, PT Sejahtera Buana Trada, PT Insan Sarana Maju, PT Sejahtera Motor Gemilang dan PT Surya Sahabat Utama.

Berlangsung pada 26-27 Januari lalu, turing ini menempuh jarak sekitar 247 km dengan mengambil rute Tambun – Karawang – Purwakarta – Subang – Cikamurang – Majalengka, dan berakhir di Kuningan.

Seiji Itayama melepas rombongan ‘Touring Suzuki Bersatu’ menuju Kuningan, Jawa Barat.

Perjalanan rombongan dengan menggunakan berbagai tipe motor dan mobil Suzuki ini cukup menarik perhatian pengguna kendaraan lain dan masyarakat yang dilewati.

Baca juga:  Produk Komersial Suzuki Makin Memanas di Penghujung Tahun

Meski hanya berkesempatan melepas rombongan, Presiden Direktur PT SIS & PT SIM, Seiji Itayama, mengaku senang dengan antusiasme peserta untuk meramaikan kegiatan tersebut. Ia pun berpesan untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Mari menjadikan ajang ini sebagai sarana menjalin persaudaraan yang erat di grup Suzuki, dan menjaga image baik Suzuki selama di perjalanan dengan cara menjaga kedisiplinan dan ketertiban lalu lintas,” ujar Itayama, dalam siaran resminya, Jumat (1/2).

Selain karyawan Suzuki Indonesia, kegiatan ini juga diramaikan oleh perwakilan anggota GSX Community Chapter Purwakarta, Chapter Cikampek, Chapter Majalengka, Chapter Kuningan, Chapter Cirebon, serta gabungan beberapa komunitas mobil Suzuki.

Ribuan peserta turing berhasil menarik perhatian pengendara lain dan masyarakat.

Selain memperkuat tali silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan tema 100% I Love Suzuki kepada publik, serta mempromosikan safety riding dan safety driving.

Bersamaan dengan kegiatan ini, turut pula dideklarasikan Suzuki Factory Club, yaitu kumpulan klub-klub motor di masing-masing pabrik Suzuki. Acara puncak diisi dengan beragam hiburan seperti live DJ, live music, undian doorprize, api unggun, dan kembang api.

Baca juga:  Mampukah Lexus UX Lolos dari 'Kepungan' Crossover Eropa?

“Semoga melalui acara ini para peserta semakin solid dan bersemangat untuk memajukan Suzuki di Indonesia,” tutup Itayama. [dp/MTH]