Perkuat Layanan, Pertamina Luncurkan Call Center 135

PT Pertamina (Persero) meluncurkan layanan Call Center 135 guna memberikan akses kemudahan bagi konsumen.

JAKARTA – Upaya PT Pertamina (Persero) untuk memberikan akses kemudahan kepada para konsumennya terus diwujudkan, terutama di era digital seperti saat ini. Komunikasi tersebut makin diperkuat dan difokuskan oleh Pertamina sebagai bagian dari jelang masuknya digitalisasi di setiap lini bisnis dari BUMN tersebut.

Untuk itulah, Pertamina resmi memperkenalkan layanan terbaru yaitu Call Center 135, guna memenuhi kebutuhan konsumen setia pengguna produk Pertamina. Diantaranya bahan bakar minyak, pelumas dan juga LPG.

Menurut Direktur Pemasaran Pertamina Retail, Mas’Ud Khamid, Pertamina Call Center 135 merupakan terobosan baru yang diharapkan mampu memotret perilaku dan konsumen yang berbeda-beda dan unik.

“Dengan semangat ‘Go Retail, Go Digital, Go Customer’, layanan terbaru ini akan melayani masyarakat yang membutuhkan informasi terkait produk yang ditawarkan,” ujar Mas’ud, disela-sela peluncuran di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Rabu (6/2).

Direktur Pemasaran Pertamina Retail, Mas’Ud Khamid.

Tidak hanya produk, lanjut Mas’ud, Call Center 135 juga melayani masukan masyarakat mengenai pelayanan SPBU dan channel pemasaran produk Pertamina lainnya seperti Agen & Pangkalan LPG dan Outlet pelumas.

Baca juga:  Ke Depan, Mitsubishi Bakal Gelontorkan Produk Ber-DNA SUV

Disisi lain, Mas’ud mengatakan pada masa percobaan ini dan dijadwalkan mulai beroperasi penuh pada 1 Maret 2019 nanti, penggunaan big data akan berperan besar sebagai dasar pengambilan keputusan strategis yang diharapkan mampu menciptakan program-program dan inovasi yang tepat.

“Hal ini terkait dengan misi dan visi kami yakni meningkatkan kepuasan pelanggan dan juga secara aspek bisnis mampu meningkatkan revenue perusahaan, terutama di sisi hilir Pertamina,” tambahnya.

Selama masa uji coba operasional layanan, Call Center 135 akan terus mengumpulkan seluruh data yang diinfokan seluruh Marketing Operation Region (MOR) yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Nantinya, masyarakat bisa memperoleh informasi seputar produk lewat layanan tersebut. Termasuk juga mengetahui program-program promosi yang sedang berjalan.

Sebagai informasi, Pertamina juga telah memiliki Contact Pertamina di nomor 1 500 000, dimana pada prakteknya tetap dapat diakses masyarakat, berisikan informasi bersifat korporat diluar dari produk.

Baca juga:  Ini Dia eK X, Mitsubishi Xpander Versi Mungil

“Harapannya dengan adanya layanan baru yang berfokus informasi mengenai produk-produk Pertamina, kami dapat lebih memahami dan menjawab kebutuhan pelanggan, sehingga masyarakat puas dan loyal menggunakan produk-produk Pertamina,” lanjut Mas’ud. [dp/MTH]