Kopdar Toyota Yaris se-Jawa di Yogyakarta

Para member TYCI melakukan even kopdargab seluruh chapter di Jawa.

JAKARTA (DP) – Akhir pekan lalu, para member Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) menggelar kegiatan kopi darat (kopdar) gabungan seluruh chapter yang berada di wilayah Pulau Jawa. Kota Pelajar Yogyakarta menjadi pusat dari temu kumpul tersebut.

Kopdargab yang diprakarsai oleh TYCI Chapter Jawa Timur ini mengusung tema ‘Mlaku –mlaku nang Jogja, guyub Yaris sak lawase’, yang dilakukan pada 2-4 Februari lalu.

Sebanyak 170 unit Yaris berbagai ‘usia’ dengan jumlah peserta mencapai 350 orang, datang dari berbagai wilayah di Pulau Jawa dan luar Jawa.

“Bahkan di acara ini, perwakilan klub regional di Makassar yaitu Yaris Owner Indonesia, turut meramaikan kegiatan akbar perdana di tahun ini,” ujar Ketua Pelaksana Kopdargab Se Jawa, Teo Praditya Ardana Putra, dalam siaran resminya, Rabu (6/2).

Tidak hanya melakukan silaturahmi antar member dan keluarganya, para member juga melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Gesing, Gunung Kidul. Diharapkan dengan bersihnya pantai dapat mengundang wisatawan dalam dan luar negeri untuk singgah.

Baca juga:  TYCI Seru-seruan Bareng di Acara Halloween

Teo mengaku salut dan tidak menyangka dengan antusiasme yang sangat besar untuk bisa meramaikan kegiatan tersebut. Disisi lain, apresiasi juga disampaikannya atas hadirnya perwakilan klub Yaris yang berdomisili di Makassar.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, harapan untuk dapat mempererat persaudaraan teman-teman TYCI seluruh pulau Jawa maupun Klub yaris lainnya dari Pulau Jawa maupun luar Jawa dapat tercapai,” kata Teo.

“Dalam acara ini kami juga isi dengan kegiatan bersih-bersih Pantai Gesing. Semoga akan bermanfaat untuk masyarakat Yogyakarta dan makin meningkatkan gairah pariwisata di sana,” pungkasnya. [dp/MTH]