Marc Marquez Blusukan Kota Bandung Naik Bandros


BANDUNG (DP) – Marc Marquez bersama Repsol Honda Team ditemani manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) menggunakan Bandros untuk berkeliling kota Bandung demi menyapa fansnya di Bumi Parahyangan.

Marquez bersama rombongan menggunakan dua unit Bandros. Berdesain terbuka tanpa jendela, kendaraan wisata khas Bandung ini memungkinkan juara dunia MotoGP lima kali ini melemparkan pandangannya ke sekeliling rute sekitar 16 km yang dilalui.

Pebalap Spanyol berjuluk Baby Alien itu memulai perjalanan keliling Bandung dari Trans Studio Mall di Jalan Gatot Subroto, ditemani 100 bikers dari komunitas Honda CBR series dan Honda Big Bike Bandung. Mereka menyusuri beberapa kawasan terkenal kota Bandung, seperti Jalan Asia Afrika yang terkenal dengan gedung Merdeka, Jalan Braga, Fiaduck, Wastu Kencana dan melintasi jalan Merdeka, Dago, Dipati Ukur sebelum akhirnya berhenti di Gedung Sate.

Setibanya di Gedung Sate, pebalap Repsol Honda Team ini disambut oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat, Dady Iskandar.

Baca juga:  Pertamina Sesuaikan Harga BBM Hari Ini

“Dengan kedatangan Marc Marquez ke Bumi Parahyangan, akan meningkatkan jumlah pengguna sepeda motor Honda,” kata Dady usai menerima kedatangan Marc Marquez di Bandung, Sabtu (9/2).

Dady menilai, Honda merupakan pioner dalam dunia otomotif Indonesia dan menguasai 75% pangsa pasar sepeda motor nasional.

“Kehadiran PT Daya Adicipta Motora sebagai main dealer di wilayah Jawa Barat, membuat peluang kerjasama pemerintah daerah dengan pihak swasta semakin besar. Kerjasama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia maupun Usaha Kecil dan Menengah akan menjadikan Provinsi Jabar juara lahir dan batin,” pungkasnya. [dp/PNB]