Ubahan Minim Mitsubishi ASX Muncul di Eropa


TOKYO (DP) – Pabrikan mobil Jepang, Mitsubishi bakal memanfaatkan pameran Geneva Motor Show sebagai media peluncuran versi terbaru ASX, Maret mendatang. Disebut-sebut hanya mengalami minim ubahan, penyegaran ini sengaja dirancang sebagai ujung tombak strategi ekspansi saat ini.

Dilansir dari autoevolution, medium SUV yang di Indonesia dikenal dengan Outlander Sport ini dikatakan mengalami perubahan yang disesuaikan dengan arah mobil-mobil modern saat ini, baik dari sektor eksterior maupun pada interiornya.

Penyesuaian juga dilakukan pada dapurpacunya, dimana performa mesinnya turut ditingkatkan. Untuk versi Eropa ini dibekali mesin 2.0L MIVEC 16 katup, dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan dan INVECS-III CVT dengan Mode Sport 6-speed.

Kabarnya, ASX terbaru tersebut akan tersedia dalam tiga varian, dimana salah satu tipe dilengkapi penggerak all-wheel-drive (AWD).

Secara visual, beberapa bagian fisiknya sedikit diubah untuk membedakan dengan model 2016. Pada fascia depan, desainnya terlihat ramping berkat tarikan garis yang direvisi pada kap mesin dan blok optik yang lebih sempit.

Baca juga:  Mitsubishi Siap Jor-joran SUV, Crossover dan MPV di ASEAN

Sementara lampu depan khas Mitsubishi dengan desain menyipit, plus lampu sein dan fog lamp yang ditempatkan dalam satu bidang diposisikan di sisi bumper. Posisi skid plate juga ditempatkan sedikit lebih rendah. membuat tampilannya terlihat agresif.

Melirik ke buritan, ubahan yang terjadi kurang terlihat jelas. Warna baru ditawarkan untuk ASX model 2020 di pasar Eropa, yaitu Red Diamond, Sunshine Orange, dan Oak Brown.

Menengok ke dalam, atmosfer kabin diberikan nuansa baru meski masih didominasi warna hitam. Sistem audio layar sentuh diganti lebih besar (8 inci) yang diposisikan sedikit ke bawah.

Mitsubishi berharap adanya model facelift ini bisa diserap pasar khususnya bagi konsumen yang berdomisili di Eropa. Sejak diperkenalkan pada 2009, lebih dari 1,3 juta unit terjual di 90 negara. [dp/MTH]