Resmi Diluncurkan, Harga BMW C 400 X Lebih Mahal Dari New Veloz

Maxindo Moto Nusantara resmi memperkenalkan C 400 X, skuter entry level di jajaran lini produknya.

JAKARTA (DP) – PT Maxindo Moto Nusantara, pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia, resmi meluncurkan produk terbarunya C 400 X di BMW Motorrad Indonesia Flagship Store, Jakarta Selatan, Sabtu (16/2).

Skuter entry level di jajaran lini produk BMW Motorrad di dunia ini guna melengkapi rangkaian produk motor yang telah ada sebelumnya di Indonesia. Skuter ini diklaim sesuai untuk para pehobi moge baik untuk penggunan harian maupun untuk turing.

“Motor ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang banyak melakukan aktivitas di perkotaan. Tubuhnya memang tergolong besar tapi tetap nyaman dipakai di perkotaan,” ujar Joe Frans, CEO Maxindo Moto Nusantara.

Joe mengklaim motor ini bisa menjadi solusi kemacetan dalam kota, karena dilengkapi teknologi konektivitas (Connectivity) antara motor dan smartphone milik pengendara.

Dalam pemaparannya, Product Manager Maxindo Moto Nusantara, Ario Zainuddin, mengatakan adanya fitur BMW Motorrad Connectivity yang terpampang pada layar dashboard TFT 6 inci, memberikan kemudahan pada sang rider.

Baca juga:  Arus Mudik, Konsumsi Pertamax Melonjak Hampir 100%

“Ini merupakan ciri khas dari C 400 X sebagai Urban Mobility. Untuk mengoperasikannya cukup dengan memfungsikan Multi Controller yang ada di handle bar bagian kiri,” jelas Ario.

Untuk bisa terhubung, hanya cukup mengunduh aplikasi tersebut secara gratis baik di App Store untuk iOS maupun Google Play untuk pengguna android.

Adapun fungsi dari fitur ini, selain menampilkan rute perjalanan turn-by-turn, bisa juga menerima atau melakukan panggilan telepon tanpa harus menyentuh ponsel pintar Anda.

Sebagai informasi, C 400 X telah diperkenalkan sebelumnya pada ajang EICMA 2017 silam, dan terbilang merupakan penerus dari C 600 Sport dan C 650 GT. Dimensinya tergolong ramah untuk atmosfer perkotaan, mulai dari panjang 2.210 mm, lebar 835 mm dan tinggi 1.305 mm. Sementara jarak sumbu rodanya mencapai 1.565 mm.

Posisi duduk pun tergolong cukup ramah untuk ukuran orang-orang Asia yaitu 775 mm jarak jok ke tanah. Urusan kenyamanan makin terjamin berkat Automatic Stability Control (ASC), yang diklaim meningkatkan traksi di jalanan licin.

Baca juga:  Toyota Hiace Anyar Punya Hidung Lebih Mancung

Begitu juga dengan sektor keamanan lainnya yaitu rem cakram ganda berukuran 265 mm 4 piston di depan plus ABS dan cakram tunggal di belakang, yang juga berdiameter 265 mm.

Godaan lainnya datang dari sektor dapurpacunya, yang menggendong mesin silinder tunggal injeksi berkapasitas 350 cc 4 katup, yang menghasilkan tenaga 34 hp dengan torsi puncak 35 Nm di putaran 6.000 rpm.

Dengan kapasitas tangki maksimal 12,8 liter, termasuk 4 liter cadangan, kompresi mesin menggapai angka 11,5:1 berstandarisasi Euro 4. Ini berarti skuter ini diwajibkan menenggak BBM setara RON 95.

Tiga warna yang disediakan yaitu Zenith Blue Metallic, Black Storm Metallic dan Alpine White, yang dibanderol Rp259 juta off the road. [dp/MTH]