Nissan New Serena Punya Banyak Fitur Serba Pertama di Kelasnya


JAKARTA (DP) – Selain meluncurkan All New Livina, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga merilis model terbaru kedua, yaitu New Serena. Dilengkapi juga dengan fitur konektivitas Nissan Intelligent Mobility, NMI berharap medium MPV tersebut juga bisa berkontribusi besar pada performa Nissan tahun ini.

Kini generasi kelima Serena (MKV C27) ini semakin berbeda dengan generasi sebelumnya, di mana untuk model ini menawarkan two tone color pada eksteriornya. Kombinasi warna tersebut diklaim menjadi yang pertama di kelasnya.

Sejatinya, kehadiran MPV yang punya desain serupa dengan versi Jepang ini, terbilang cukup terlambat diperkenalkan di Indonesia, mengingat model tersebut sudah meluncur secara global pada 2016.

“Kehadiran kedua model tersebut, baik All New Livina maupun New Serena, di awal tahun ini terbilang menjadi penyemangat kami,” ujar Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi, di sela-sela peluncuran, Selasa (19/2).

Baca juga:  Jelang Liburan Tahun Baru, Auto2000 Beri 3 Promo Menggoda

Tim desainer Nissan tampaknya cukup berhasil mengangkat sosok elegan pada Serena sebelumnya menjadi terlihat lebih sporty. Penempatan lampu utama di bawah lampu sein memang terkesan menabrak pakem awal MPV asal Jepang tersebut.

Aksen krom yang disematkan pada gril berbilah tebal dengan desain V-Motion khas Nissan, terus dipertahankan. Aroma apik dan bersih terwujud dengan minimnya lekukan pada kap mesin.

Kunci fitur pada New Serena ini terletak pada layar monitor ganda berukuran 7 inci, yang diklaim pertama di segmennya. Layar monitor yang pertama adalah head unit yang tersambung dengan telepon pintar, dan juga terhubung dengan roof monitor berukuran 11 inci.

Sementara layar monitor berikutnya adalah Multi Information Display berukuran 7 inci yang memiliki banyak fitur, termasuk Intelligent Around View Monitor yang terkenal dari Nissan.

Masuk ke kabin, atmosfer mewah langsung terpampang depan mata. Seluruh jok telah dilapisi material kulit berkelir hitam plus motif diamond. Untuk memberikan rasa nyaman saat di dalam, bagian atap dilabur warna lebih terang.

Baca juga:  Jelang Liburan Tahun Baru, Auto2000 Beri 3 Promo Menggoda

Fitur yang menarik perhatian adalah Intelligent sliding door. Fitur ini diklaim sebagai fitur pertama di segmennya sehingga membantu penumpang untuk masuk dan keluar serta menurunkan barang-barang dengan lebih mudah.

Memberikan akses masuk-keluar ke jok baris ketiga, kursi baris kedua dapat digeser dan dirapatkan dengan kursi sebelahnya, serta dimundurkan hingga menyentuh baris ketiga guna mendapatkan ruang kaki yang lega.

New Serena juga menyediakan tujuh colokan USB di setiap baris kursi, dengan begitu urusan baterai habis tidak akan terjadi kala Anda di dalam kabin.

Fitur lainnya yang juga merupakan hal pertama di kelasnya adalah pintu bagasi ganda (dual backdoor) yang inovatif dalam menyiasati keterbatasan ruang. Pintu ini terbagi menjadi dua bagian.

Nissan Serena terbaru hadir dalam dua tipe, yakni HWS yang dijual dengan harga Rp 465 juta dan varian X dengan banderol Rp 448 juta, dalam status on the road (OTR) Jakarta. [dp/MTH]