All-New Nissan Livina Hadir Panaskan Segmen Low MPV


JAKARTA (DP) – Seremoni megah nan unik menjadi saksi kemunculan perdana di dunia, All-New Nissan Livina, yang telah dimulai pada hari ini, Selasa (19/2). Tampilannya yang memiliki gender yang serupa dengan Mitsubishi Xpander tersebut dilepas mulai dari harga Rp 198,8 juta OTR Jakarta.

Di sisi lain, kehadiran produk yang mengisi segmen ‘terpanas’ di ranah industri otomotif Tanah Air ini, juga menjadi penanda era kebangkitan Nissan di dunia, termasuk di Indonesia, di bawah ‘bendera’ PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

“Hari ini menandai langkah selanjutnya dari perjalanan kami selama 50 tahun. Selain itu, generasi terbaru Livina ini juga sebagai model penerus tradisi fitur-fitur terkini yang tertuang dalam Nissan Intelligent Mobility,” ungkap Isao Sekiguchi, Presiden Direktur NMI.

Selain itu, lanjut Sekiguchi, pihaknya mengklaim bahwa teknologi yang memadukan antara pengemudi, smartphone dan mobil tersebut bakal memudahkan berkendara sekaligus memberikan kenyamanan plus keamanan.

Baca juga:  Inilah Konsumen Pertama Honda CB650R Spesial di Jakarta

“Konsumen kami menginginkan teknologi maju, termasuk fitur-fitur keselamatan yang canggih dan nyaman dalam mobil. Hal itu telah diperkenalkan lewat fitur Intelligent Around View Monitor pada X-Trail, kemudian menghadirkan Intelligent Rear View Mirror pada Terra di akhir tahun lalu,” ucapnya.

Seluruh fitur tersebut tersaji lengkap di head unit layar sentuh berukuran 7 inci, yang bisa terkoneksi baik melalui smartphone berbasis Android maupun iOS.

Meski terkesan ‘kembar identik’ dengan Xpander, namun tampilan fascia depan All New Livina menjadi pembedanya. Untuk low MPV ini disematkan grille V-Motion khas Nissan, plus lampu depan berdesain bumerang.

Melirik ke belakang, kombinasi lampu belakang juga berbeda. Untuk mobil ini, desainer Nissan menyusupkan lagi desain V-Motion model ‘tidur’ yang dilengkapi dengan LED. Melengkapi tampilan luarnya, dipasangkan velg alloy berdiameter 16 inci palang lima.

Urusan mesin, All New Livina dibekali mesin berkapasitas murni 1.499 cc, yang menghasilkan tenaga 103 hp dengan torsi puncak 141 Nm pada putaran 4.000 rpm. Tenaga dan torsi disalurkan ke roda depan via transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4-speed.

Baca juga:  Keren...Ada Toyota C-HR Warna Neon Lime

Urusan keamanan disematkan fitur Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, Traction Control System. Plus rear view camera dan parking sensor yang tentunya hanya ada pada varian teratas. [dp/MTH]

Harga Resmi Nissan All New Livina (OTR Jakarta)
– E MT Rp 198,8 juta
– EL MT Rp 223 juta
– EL AT Rp 233 juta
– VE AT Rp 249,9 juta
– VL AT Rp 261,9 juta