Harapan Tinggi Honda Pada Low MPV New Mobilio

Brio Satya dan Brio RS masih menjadi andalan Honda untuk penjualan di bulan Januari 2019.

JAKARTA (DP) – Dua produk ‘mungil’ PT Honda Prospect Motor (HPM) terus berkontribusi positif di awal tahun 2019. Tampilan teranyar Brio Satya dan Brio RS cukup membius konsumen, sehingga sumbangan keduanya cukup signifikan sepanjang Januari lalu.

Bahkan keduanya diklaim menguasai pasar di segmennya masing-masing. Tercatat sebanyak 4.798 unit berhasil terjual oleh All New Brio Satya, dengan penguasaan 28% pangsa pasar di segmen LCGC.

Sementara All New Brio RS terjual sebanyak 1.699 unit dan memimpin pasar City Car dengan pangsa pasar hingga 87%. Secara total, keduanya memberikan kontribusi hingga 65% dari keseluruhan penjualan mobil Honda di bulan lalu, yang tercatat sebanyak 10.064 unit.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM mengatakan penjualan Honda di segmen LCGC dan City Car telah memberikan kontribusi yang signifikan dengan hadirnya generasi terbaru All New Honda Brio.

Baca juga:  Wuling Almaz Resmi Beredar di Indonesia Dibanderol Rp 318,8 Juta
Penyegaran pada Mobilio diharapkan mampu mendongkrak performanya tahun ini.

Produk lainnya yaitu Jazz memperoleh penjualan sebesar 1.423 unit, lalu New HR-V 1.5L sebanyak 1.171 unit dan New HR-V 1.8L sebanyak 357 unit. Disusul oleh Honda CR-V terjual sebanyak 376 unit, BR-V 166 unit, Civic Hatchback sebanyak 27 unit dan City sebanyak 15 unit.

Sementara itu, dijadwalkannya peluncuran penyegaran Mobilio pada 21 Februari lalu membuat konsumen menunggu untuk melihat bagaimana ubahan akhir dari mobil yang mengisi segmen ‘terpanas’ di industri otomotif Indonesia ini. Selama Januari lalu, Mobilio hanya menghasilkan penjualan sebanyak 32 unit.

“Penjualan Honda di bulan-bulan berikutnya tentunya juga akan didukung penyegaran model yang kami lakukan di awal tahun ini, terutama dari New Mobilio dan New Civic yang baru saja kami luncurkan,” harap Jonfis. [dp/MTH]