Anda Setuju Kalau Wajah Nissan Juke Seperti Ini?


LOS ANGELES (DP) – Di tengah sengitnya persaingan di segmen crossover, sejumlah produsen mobil berlomba melahirkan model yang menarik baik dari sisi desain maupun fitur dan performa. Nissan juga tengah sibuk menyiapkan versi anyar dari Juke yang sudah berusia 10 tahun ini.

Jika di Amerika, Nissan USA tak mau menunggu terlalu lama untuk Juke generasi anyar. Untuk itu mereka lebih memilih merilis Kicks sebagai penerus Juke. Model ini dikembangkan di Amerika Latin dan langkah Nissan USA itu memang cukup praktis dan simpel.

Berbeda dengan Nissan di Eropa, yang lebih memilih mempertahankan Juke dengan melahirkan versi generasi baru alias all-new. Bahkan belakangan ini sudah beredar foto-foto yang menampakkan Juke anyar itu tengah diuji. Hanya saja, model prototipe Juke tersebut masih diselimuti pelapis kamuflase, sehingga sulit untuk melihat wujud aslinya.

Akan tetapi, dari sisi postur bodinya masih terlihat sama dengan Juke yang beredar sekarang. Untuk wajahnya sedikit berubah, tampak dari lekukan gril yang sudah mengadopsi bahasa desain baru Nissan, yakni berbentuk huruf V.

Baca juga:  Ribuan Warga Ikuti 'Daihatsu Fun Day Kedaulatan Rakyat 2018'

Juke II, begitu sejumlah kalangan di industri otomotif menyebut Juke generasi baru ini, diperkirakan dirilis pada akhir tahun ini. Tapi sebelum benar-benar lahir ke dunia, banyak orang yang penasaran dengan bentuk wajahnya. Gayung pun bersambut, setelah akhirnya beredar gambar render dari all-new Juke karya Aksyonov Nikita. Sekilas gambar render tersebut cukup akurat alias mirip dengan foto prototipe Juke yang tengah diujicoba.

Yang lebih spesifik adalah lampu di bagian atas yang kini menjadi satu kesatuan dari gril V-motion, sedangkan lampu utamanya yang berada di bumper masih berbentuk bulat seperti Juke lawas.

Untuk bagian bawah bumpernya mirip dengan milik Qashqai versi facelift, yang di Amerika dijuluki Rogue Sport. Yang menjadi pertanyaan adalah desain sebagian besar bodinya yang masih mirip dengan Juke lama.

Secara proporsi, bodi all-new Juke juga nyaris identik dengan Juke lama, seperti kaca samping dan handel pintu belakang.

Baca juga:  DDC 2018 Sukses Merangkul 366 Unit Modifikasi Daihatsu

Untuk dapur pacu, Nissan masih memilah-milah apakah akan mengusung mesin 1.6 liter turbo atau 1.5 liter. Tapi yang menggembirakan adalah bakal disematkannya transmisi DCT 6 atau 7 percepatan untuk menggantikan CVT.

Nah, jika Anda melihat foto rendernya, apakah Anda suka dengan desain wajah all-new Juke? [dp/TGH]