Merasakan Aura Segar Honda Mobilio Facelift


JAKARTA (DP) – Setelah meluncur resmi pada pekan lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak awak media melakukan test drive Mobilio facelift di Jakarta.

Untuk low MPV pesaing Toyota Avanza ini, HPM telah melakukan beberapa penyegaran sehingga tampilannya lebih segar untuk bersaing di segmen low MPV.

Meski hanya sebatas facelift, tapi untuk sektor eksterior sampai dengan interior sudah mendapatkan sentuhan baru. Visual Mobilio kini dibuat lebih mewah menggunakan new projector headlamp lengkap dengan LED daytime running light.

Kesan segar terpancar dari pemakaian velg alloy 15 inci berkelir two tone yang menggunakan desain baru. Sementara bagian depan telah ditunjang dengan model spoiler baru.

Sedangkan pada sisi interior, Honda menambah kenyamanan melalui peranti hiburan baru berupa head unit layar sentuh berdimensi 6,2 inci. Sistem audio tersebut sudah terkoneksi dengan Bluetooth, hands free telephone, rear camera, serta pemutar CD dan DVD.

Baca juga:  Para Pebalap Muda AHM Cuma Nyaris Podium di Buriram

Tampilan baru pada Mobilio di sektor eksterior ikut disematkan pada varian RS, namun ditambah dengan shark fin antenna dan new smoked rear combi lamp, yang membuat varian ini lebih agresif.

Kentalnya nuansa sporty juga ikut ditularkan pada bagaian interior yang serba hitam, mulai dari dasbor dengan ornamen oranye, detail jahitan merah pada jok, desain baru di meter cluster dengan logo RS.

Sedangkan untuk perangkat hiburan, Mobilio RS kini mengusung head unit layar sentuh anyar terkini berukuran delapan inci dengan desain modern.

“Tidak hanya melalui penyegaran tampilan dan fitur baru, New Mobilio juga tetap menawarkan performa yamg bertenaga sekaligus hemat bahan bakar. Selain itu desain sporty sekaligus fitur-fitur untuk kenyamanan, hingga harga yang value for money dan biaya operasional yang ringan,” kata Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy dalam acara media test drive di Jakarta, Rabu (27/2).

Baca juga:  Tak Cuma Gagah dan Keren, Chevy Silverado HD 2020 Sekuat Monster

Sementara untuk harga, Honda memasarkan Mobilio dengan banderol sama dengan model lawasnya, yakni mulai dari Rp194.000.000 hingga Rp248.000.000 untuk varian RS CVT yang menjadi varian tertinggi.

Di segmen low MPV Tanah Air dihuni oleh sejumlah merek lawas dan baru, seperti Toyota melalui Avanza dan Veloz, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Nissan Livina, dan merek pendatang baru Wuling Confero. [dp/PNB]