Mitsubishi Xpander Tetap Perkasa di Awal Tahun 2019

Kemunculan Xpander pada Agustus 2017 menjadi amunisi pendongkrak penjualan Mitsubishi di tahun 2019.

JAKARTA (DP) – Mitsubishi Xpander terus memperlihatkan performa penjualannya hingga memasuki awal tahun 2019. Sepanjang Januari lalu, small MPV andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), ini berhasil mencapai 5.708 unit secara whole sales.

Dengan jumlah tersebut, Xpander mampu menguasai pangsa pasar di segmennya sebesar 35,7% pada periode itu. Selain itu, terjadi peningkatan 48% dibandingkan Desember 2018.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI menyebutkan bahwa di bulan itu Xpander berkontribusi besar pada total penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi, hingga mencapai 48%

Dia mengakui, ditengah persaingan yang makin ketat dengan diluncurkannya berbagai produk penyegaran dan model baru dari kompetitor, Xpander tetap menjadi pilihan utama konsumen.

“Kami melihat pertumbuhan angka penjualan pada Januari 2019 sebagai sinyal positif kondisi pasar terutama untuk model Xpander,” ujar Irwan dalam keterangan resminya, Selasa (26/2) lalu.

Baca juga:  Xpander Versi Terbaru Bakal Meluncur di GIIAS 2018

Saat ini, jaringan diler kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia berjumlah 126 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, yang mempersembahkan fasilitas 3S (sales, service, spare part).

Sementara itu, layanan purna jual Mitsubishi juga didukung oleh Mitsubishi Bodi & Cat, fasilitas yang siap memberikan layanan perbaikan dan pengecatan di 10 titik di Indonesia. [dp/MTH]